Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

UPZ Kankemenag Padang Pariaman Distribusikan Zakat Bagi 323 Siswa Madrasah

Kepala Kemenag Padang Pariaman H. Syafrizal menyerahkan zakat untuk siswa madrasah. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman telah menyerahkan zakat kepada siswa-siswi madrasah, di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman. 

Kegiatan penyaluran zakat UPZ tahap 2 (dua) ini, sudah berlangsung selama 5 hari. Dimulai sejak Senin (22/07/2024) hingga Jumat (26/07/2024).

Dalam laporannya, Kasubbag TU sekaligus Ketua UPZ Kankemenag, H. Mukhlis M memaparkan, total 323 siswa madrasah menjadi penerima zakat kali ini. Diantaranya, MIN sebanyak 56 orang, MIS sebanyak 18 orang, MTsN sebanyak 291 orang dan MTsS sebanyak 32 orang.

"Zakat yang disalurkan merupakan zakat yang telah dikumpulkan dari ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, dan disalurkan kepada siswa-siswi madrasah yang sudah melalui proses pendataan terlebih dahulu," ujar H. Mukhlis M.

Selain pengurus UPZ Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, turun langsung ke madrasah mendistribusikan zakat kepada siswa-siswi madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman.

"Suksesnya penyaluran zakat tahap dua ini merupakan bentuk kerja keras dan kerja cerdas tim UPZ. Semoga nantinya tim UPZ dapat lebih meningkatkan lagi kinerja dalam pengumpulan zakat," ujar H. Syafrizal.

Ka. Kankemenag juga mengingatkan kepada siswa, agar zakat yang diterima dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Bapak ingatkan kepada ananda semua untuk menggunakan zakat yang diterima dengan sebaik-baiknya. Seperti ananda membelikan sepatu yang sudah tidak layak pakai, baju sekolah, buku belajar, ataupun keperluan sekolah lainnya," ingat Ka. Kankemenag.

H. Syafrizal juga mengajak siswa-siswi madrasah untuk selalu giat dalam belajar dan mendoakan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman yang telah berzakat.

"Ananda semua harus lebih giat dalam belajar, untuk meraih cita-cita yang sudah digantungkan setinggi langit. Semoga ananda semua bisa mengabdi kepada negara dan mengharumkan nama Kementerian Agama. Dan mari kita doakan seluruh ASN yang berzakat selalu diberikan kemudahan di semua urusan, kesehatan dan kelancaran rezeki," ajak H. Syafrizal. 

Pewarta: Edo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies