Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SDN 07 Batang Anai Gelar Seminar Parenting untuk Orangtua Murid

Seminar parenting orangtua anak di SDN 07 Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Meskipun pendidikan karakter telah menjadi perhatian bersama, namun ternyata gambaran situasi masyarakat bahkan dunia pendidikan di Indonesia masih memprihatinkan. 

Kasus tawuran, antar pelajar bullying, pergaulan bebas serta penggunaan narkoba makin meningkat. Budaya disiplin, hidup bersih dan sehat serta menghargai lingkungan masih jauh dari standar. 

Dalam menghadapi tantangan tersebut, maka SDN 07 Batang Anai mengadakan Seminar Parenting bagi Orangtua/Wali Murid. dengan narasumber Ns. Mira Susanti, M. Kep yang pernah menjadi Dosen STIKES Nan Tongga Lubuk Alung. 

Sekaligus seminar ini sebagai kegiatan penutup Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024/2025.

Mira yang akrap disapa Umi ini memaparkan sistem parenting dengan "Mendidik Anak Dengan Cinta" melalui program kekasih sejati, yaitu kemitraan dengan keluarga agar siswa hebat dan sekolah jadi berprestasi, kita tingkatkan Mutu SDN 07 Batang Anai. 

Lalu melihat bagaimana perkembangan anak serta potensi yang dibawa sejak lahir. Di perkuat juga dengan komunikasi efektif, produktif. Karena membentuk perilaku yang melibatkan perasaan, landasannya kasih sayang serta kaidah menanamkan disiplin.

Sedangkan menurut Mislizawati, S.Pd, SD. selaku Kepala Sekolah, dengan dilaksanakan parenting orangtua yang bertujuan untuk memetakan mutu Pendidikan, dan sebagai alat seleksi masuk jenjang berikutnya bagi sekolah. 

Kesulitan belajar, rasa malas anak, dan meningkatkan efektifitas saat belajar di rumah perlunya cinta kasih sayang orangtuanya. Maka terciptalah kolaborasi, baik untuk mewujudkan program-program, visi misi dan cita-cita sekolah bagi siswa, orangtua maupun guru.

Artinya, bahwa yang mampu menyelamatkan kondisi bangsa adalah sumber daya manusia yang berkarakter, karena karakter inilah yang akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang besar, maju dan jaya, serta bermartabat.

Seminar tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran serta orangtua agar dapat memberikan perhatian lebih terhadap anak, sehingga mutu belajar anak baik saat di sekolah maupun di rumah dapat berkualitas.

Dalam seminar ini dihadiri komite, Kepala sekolah, majlis guru SDN 07 Batang Anai, pihak Puskesmas Kecamatan Batang Anai dan di buka secara resmi oleh Dra. Desmawati, Pengawas Binaan SD Kecamatan Batang Anai. lalu diikuti pesertanya dari orangtua/wali murid. 

Pewarta: Bima Putra

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies