Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Silaturahmi dan Rencana Penelitian Dosen, Prof. Duski Samad Kunjungi Pesantren Madrasatul 'Ulum

Empat buku karya Prof. Duski Samad diserahkan ke Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Ketua Senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Duski Samad Tuanku Mudo, Ahad 14 Juli 2024 berkunjung ke Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Padang Pariaman.

Diterima Pimpinan Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Buya Marulis Tuanku Mudo, kedatangan Wakil Ketua Umum DPP Perti ini tentunya dalam rangka silaturahmi.

Tak sendirian. Duski Samad yang alumni Pondok Pesantren MTI Batang Kabung ini datang bersama rombongan dari UIN Imam Bonjol, terkait penelitian sejumlah dosen bimbingan dia di sejumlah pesantren di Padang Pariaman, dan pesantren ini masuk ke daftar itu.

Madrasatul 'Ulum, sebuah pesantren tua yang didirikan oleh Syekh H. Abdullah Aminuddin Tuanku Shaliah sejak 1940, merupakan pesantren yang dekat hubungan historisnya dengan Tarbiyah Islamiyah atau Perti.

Selesai diskusi dan silaturahmi serta memaparkan maksud dan tujuannya, Duski Samad berharap kesedian pimpinan dan majelis guru Madrasatul 'Ulum menerima rencananya itu.

Sebagai pendakwah, penulis, akademisi dan ulama, Duski Samad banyak melahirkan karya tulis buku. Empat buku yang ditulisnya diserahkan ke pesantren ini.

Yaitu buku dengan judul: Teras Penguatan Moral dan Keadaban, Angku Batang Kabung (Syekh H. Salif Tk.Sutan), Quo Vadis Moderasi Beragama, dan Masjid Makmur dan Memakmurkan.

Pimpinan Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Buya Marulis Tuanku Mudo menyambut baik kedatangan Duski Samad dan rombongan itu.

Buya Marulis Tuanku Mudo merupakan pimpinan yang melanjutkan tradisi kepemimpinan pesantren itu sejak empat tahun terakhir.

Dia juga alumni Madrasatul 'Ulum yang pernah juga menimba ilmu di MTI Batang Kabung serta pesantren lainnya di Solok dan Sijunjung.

Buya Marulis Tuanku Mudo menyampaikan terima kasih banyak, sudah menjadikan pesantren yang dia pimpin untuk objek penelitian disertasi doktor kandidat UIN Imam Bonjol Padang. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies