Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

SAR Mentawai Sukses Menggelar Pelatihan

Pelatihan SAR di permukaan air di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (ist)

MENTAWAI, Sigi24.com – Kegiatan Pelatihan SAR Satuan di permukaan air yang diadakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai telah selesai dilaksanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai Senin 08 juli 2024 dan dan telah berakhir pada Rabu, 10 Juli 2024 ditutup langsung oleh Kepala Kantor SAR Mentawai Rudi di kawasan Wisata Pantai Mapaddegat.

Adapun peserta pelatihan ini diikuti sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari pegawai, tenaga pendukung serta PPNPN yang telah dibekali materi mengenai teknik-teknik pertolongan di permukaan air.

Dalam pelatihan ini juga turut melakukan praktek simulasi, terkait pencarian dan pertolongan terhadap sebuah kapal yang terbalik di sekitaran Pantai Mapaddegat dengan POB 3 orang.

Pelaksanaan simulasi pencarian dan pertolongan ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Tujuan dilaksanakannya latihan satuan di permukaan air ini yaitu untuk merefresh kembali pengetahuan dari rescuer di Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai. Dengan teknik pertolongan di permukaan air, kemudian untuk menguji SOP terkait pertolongan di permukaan air oleh rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai,” ujar Kakansar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai juga berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai dalam pelaksanaan Operasi SAR di permukaan air nantinya.

 Pewarta: Tirman/Minangkabaunews.com)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies