Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ribuan Jemaah Hadir, BKMT Sumbar Gelar Wisata Dakwah di Masjid Jami' Sabihisma Katapiang

Tabligh akbar BKMT Sumbar di Masjid Jami' Sabihisma Katapiang, dalam program wisata dakwah. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com – Dakwah wisata BKMT Sumatera Barat di Masjid Jamiak Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal A'la Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai sukses digela. Banyak jamaah Badan Kontak Majlus Taklim (BKMT) yang hadir hari ini, Sabtu 7 - 7 - 2024 dan membawa berkah bagi para pedagang sekitar dengan banyaknya jual beli dari para jamaah.

Ketua panitia Tabliq Akbar Dakwah Wisata BKMT Padang Pariaman Marniyeti kembali sukses mendatangkan ribuan anggota BKMT yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat, di Masjid Jami Hasanuddin Sabihisma Padang Pariaman, yang belum lama ini juga diadakan di masjid yang sama.

Peserta yang hadir dari seluruh kota dan kabupaten se Sumbar saat ini berjumlah kurang lebih 5.000 orang. Itu sedikit menurun, dibanding tahun kemarin karena bencana jalan yang putus di Lembah Anai.

Namun, masih dapat menampung semua di dalam Masjid Jami' Sabihisma yang berkapasitas 3.000 orang itu. Para jemaah tetap semangat mengikuti rangkaian acara demi acara yang diadakan oleh panitia dengan duduk di luar teras masjid yang juga di sediakan tenda oleh panitia, yang tidak dapat menampung seluruh anggota jamaah yang hadir sehingga mereka menggelar kain dan plastik sebagai alas duduk mereka sambil mendengar tausiah yang dihadirkan oleh panitia.

Endarmy, Ketua penasehat dalam sambutannya mengatakan, ribuan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir. Dan Panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas fasilitas masjid sebagai tempat kegiatan tabliq akbar ini.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan hubungan silaturahmi, sinergitas, kerjasama dan kebersamaan semua anggota BKMT dapat terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya, berharap anggota BKMT berperan aktif di tengah masyarakat untuk selalu menyuarakan dan menyemarakkan pentingnya iman dan taqwa melalui kegiatan pengajian yang diadakan.

“Semoga kegiatan dakwah wisata BKMT ini bisa sebagai wahana pendorong semangat bagi semua pihak, terutama anggota BKMT untuk lebih maju dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan,” ujar Endarmy.

Pemilik yayasan dan Ketua Masjid Jami Sabihisma H. Zulkifli Imam Said juga mengatakan selamat datang kepada semua jamaah yang hadir di masjid ini, dan juga mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H kepada seluruh jamaah yang hadir.

Hadir dalam kegiatan Tabliq akbar dan wisata dakwah tersebut Ketua BKMT Sumbar H. Abdul Azis, beserta Sekretaris Hj. Zartini, para tokoh lainnya dan para tamu undangan baik dari anggota DPRD kabupaten dan juga para tokoh masyarakat.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur diwakili oleh Kadis Perhubungan. Acara BKMT kali ini diisi oleh penceramah. Prof. H. Mari Mansoer Dekan dari UIN Jakarta dan Ust. Zainal Muttaqin seorang trainer nasional PPA dari Bandung, serta pengiring sholawat dan zikir dipandu oleh Ust. Darno Efendi. (***)

Pewarta Ajie

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies