Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rapat Wali Siswa MAN 3 Padang Pariaman, Disepakati Perubahan Uang Komite

Rapat wali siswa di MAN 3 Padang Pariaman diawali tampilan ekstrakurikuler. (foto: syafrizal)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- MAN 3 Padang Pariaman mengundang wali siswa untuk hadiri rapat komite, pada Selasa 23 Juli 2024. 

Rapat komite itu sekaligus dalam rangka penyerahan siswa kelas x, oleh wali siswa kepada pihak madrasah dan program madrasah selanjutnya.

Undangan rapat itu disebarkan melalui siswa dan siswi madrasah, Senin sebelumnya. Terlihat dua pertiga wali siswa hadir di di Aula MAN 3 Padang Pariaman untuk mengikuti rapat tersebut.

Rapat dilaksanakan jam 09.00 sampai Shalat Zuhur di Aula MAN 3 Padang Pariaman. Tim ekstrakurikuler MAN 3 Padang Pariaman menyuguhkan penampilan berbagai macam kesenian kepada wali siswa dan siswi yang baru datang, sebagai hiburan sebelum jadwal rapat dimulai.

Pembukaan rapat komite itu juga diawali dengan penampilan bakat dan kreativitas siswa madrasah, seperti MC dua bahasa, Tahfiz Al-Qur'an, nasyid dan pidato bahasa asing.

Kepala MAN 3 H. Zaitul Makmur menyambut kehadiran wali siswa dengan penuh gembira dan suka cita. 

Pada penyampaian sepatah kata dan agenda rapat, Zaitul mengatakan, bahwa pihaknya berencana akan menerapkan 5 hari kerja, supaya siswa dapat lebih bebas menekuni ekstrakurikuler pada hari Sabtu. 

Menurut Zaitul, sistem 5 hari kerja juga bertujuan agar minat siswa tidak menurun ke MAN 3 Padang Pariaman. Sebab salah satu alasan siswa tidak memilih MAN 3 yang terletak di Kecamatan IV Koto Aur Melintang ini, adalah karena belajarnya masih 6 hari. 

"Sedangkan Sekolah Menengah Atas (SMA) di sekitar Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini hari Sabtu tidak sekolah lagi," ujar Zaitul di depan wali siswa.

Pada kesempatan itu, Zaitul juga membuat komitmen bersama wali siswa, dan disaksikan oleh komite madrasah, bahwa mulai dari semenjak disepakati, akan diberlakukan sistem 5 hari. Dan hal itu disambut baik oleh semua wali siswa yang hadir saat itu.

Ketua Komite MAN 3 Padang Pariaman, Minas Sikumbang sangat menyayangkan karena kehadiran wali siswa tidak sebanyak yang biasanya. 

"Undangan yang kami kirimkan sangat erat kaitannya dengan kemajuan pendidikan anak-anak bapak/ibu. Untuk kedepannya, tolong dihadiri dengan penuh keikhlasan, karena kami komite ini adalah wakil bapak/ibu wali siswa," tutur Minas dengan penuh harap.

Sebagai apresiasi dan reward untuk siswa yang sudah memperlihatkan kompetensi, yang dicapai dari ekstrakurikuler dan program unggulan madrasah, Wakil Ketua Komite MAN 3 Padang Pariaman Nasruddin memberikan hadiah kepada siswa yang tampil pada pembukaan rapat.

Pada akhir kegiatan rapat, Sekretaris Komite Daswir meminta kesediaan wali siswa untuk menaikkan iuran komite, perubahan nominal uang komite disepakati Rp 70 ribu per bulan, yang sebelumnya Rp 60 ribu per bulan. 

"Siswa kita yang benar-benar tidak mampu akan kami tinjau ke rumahnya, dan jika layak akan kita berikan santunan dan beasiswa," ujar Daswir dan Minas pada saat memimpin rapat siang itu.

Pewarta: Syafrizal

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies