Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pilkada Padang Pariaman, Aspinuddin - Aldino Desra Tinggal Selangkah Lagi

Aspinuddin - Aldino Desra serius berkoalisi, menyatukan visi misi untuk perubahan Padang Pariaman dalam Pilkada serentak November mendatang. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Politik memang dinamis. Pokoknya, sampai masuk mendaftar ke KPU, pasangan calon kepala daerah masih terbuka untuk dibongkar pasang.

Begitu juga koalisi partai politik yang akan mengusung pasangan calon, pun belum ada mantap benar. Masih terbuka lebar untuk diaduk satu sama lainnya.

Adalah Aspinuddin. Pensiunan birokrat Padang Pariaman ini sedang di atas angin namanya sekarang.

Banyak tokoh di daerah ini menginginkan Dokter Aspinuddin ini bisa maju menjadi calon Bupati Padang Pariaman dalam Pilkada November mendatang.

Mendekati Agustus atau menjelang mendaftar ke KPU, Aspinuddin - Aldino Desra mencuat dan melambung. Bahkan santer sebagai poros ketiga untuk kekuatan Pilkada. Dinilai pasangan yang siap untuk bersaing dengan calon kepala daerah lainnya di Padang Pariaman.

Pasangan ini sepertinya bertemu pada titik kecocokan, untuk bersama-sama membangun daerah. Dokter Jimmy, begitu akrabnya Aspinuddin di tengah masyarakat, ingin ide dan gagasannya untuk Padang Pariaman yang lebih baik, bisa teraktualisasi lewat helat lima tahun sekali ini.

Sementara, calon wakilnya, Aldino Desra, adalah dosen dan aktivis muda PKS. Punya catatan penting dalam pergulatan politik di Sumatera Barat.

Direncanakan, pasangan Aspinuddin - Aldino Desra akan diberangkatkan oleh dua kekuatan partai politik di daerah ini: Nasdem dan PKS.

Koalisi Nasdem dan PKS, adalah kekuatan yang kuat dalam percaturan politik. Agenda restorasi dan perubahan di partai ini, menjadi langkah tepat untuk mengantarkan mantan Kadis Kesehatan Padang Pariaman ini untuk menjadi bupati.

Ada sembilan kursi DPRD Padang Pariaman dari dua partai ini. Sebuah koalisi yang tentunya lebih dari cukup untuk sebuah "tiket" bisa mendaftar di KPU.

"Insya Allah, ini langkah kita kedepan. Mohon doa restu dan dukungannya. Kita sudah bicara panjang lebar dengan Aldino Desra, mengkaji berbagai kemungkinan dalam percaturan politik Pilkada," kata dia, Kamis 18 Juli 2024.

Artinya, perjalanan politik Pilkada yang akan diikuti pasangan ini, tinggal selangkah lagi.

Yakni, kepastian SK partai politik gabungan Nasdem dan PKS, terus deklarasi dan lanjut mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada nantinya. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies