Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perbaikan Drainase Pasar Pakandangan Lewat Aspirasi Sitti Izzati Azis

Perbaikan drainase Pasar Pakandangan yang sedang berlangsung, bersumber dari pokok pikiran anggota DPRD Sumbar, Hj. Sitti Izzati Azis. (ad)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Pasar Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Padang Pariaman terus berbenah.

Kini, perbaikan drainase pasar sedang dikerjakan. Tentunya, perbaikan itu untuk pengendalian banjir sekaligus antisipasi kebersihan pasar.

Adalah alokasi anggaran dari Pemprov Sumatera Barat lewat pokok pikiran anggota DPRD Hj. Sitti Izzati Azis pembangunan perbaikan drainase tersebut.

Menurut Restu, pemilik perusahaan yang mengerjakan proyek itu, perbaikan drainase ini nilainya mencapai Rp 150 juta.

"Insya Allah, pertengahan Agustus, kegiatan pengerjaannya selesai, dan sudah bisa diserahterimakan," ujar Restu, Jumat 19 Juli 2024 di Pasar Pakandangan.

Perbaikan drainase itu dengan melakukan pelebaran drainase lama. "Dengan ukuran selebar ini, akan memperlancar arus air yang dihasilkan ke bagian ujungnya," kata dia.

Dan pengerjaannya pun disiasati, agar tidak mengganggu ke aktivitas pasar setiap hari Kamis. "Ini tumpukan galian, Kamis besok tak tampak. Sebab, Kamis hari pasar, pedagang ramai, dan material harus dikemaskan," sebutnya.

Pasar tradisional Pakandangan, adalah satu-satunya pasar di kawasan ibukota kabupaten Padang Pariaman. Terletak di jalur Pauh Kambar - Sicincin, dan setiap Kamis hari pakannya.

Dengan adanya perbaikan drainase ini, tentu arus air akan lancar. Tidak ada lagi pengguna pasar yang membuang sampah pada drainase itu.

"Nanti ini ditutup, sesuai petunjuk pengerjaannya, sehingga tumpukan sampah yang menghambat laju air, tidak lagi ditemukan," ulas Restu. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies