Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nikson Nababan Agendakan 10 Muharram sebagai Momen Santunan Anak Yatim

KH Achmad Khambali memberikan santunan. (ist)

MEDAN, Sigi24.com -- 16 Juli 2024 merupakan hari yang bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H. Konon, 10 Muharram merupakan hari yang paling baik untuk menyantuni anak yatim/piatu. Sehingga, tidak sedikit umat Islam memanfaatkan hari kebaikan ini untuk memberikan sebagian hartanya kepada anak yatim/piatu.

Majlis Sholawat Ahlul Kirim bersama sang pengayom dan peduli umat, Nikson Nababan yang juga calon Gubernur Sumut yang visioner pun tidak ingin ketinggalan hari 10 Muharrom nanti. 

Pada 10 Muharram nanti, Majlis Sholawat Ahlul Kirom bersama Calon Gubsu Nikson Nababan akan turut menggelar kegiatan santunan anak yatim. 

"Kegiatan ini akan kita undang dan kasih bingkisan sebanyak 30 peserta didik yang mendapat santunan anak yatim/piatu," ujar Kyai Khambali, Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom.

Kegiatan ini nantinya seperti biasa diawali dengan rutinan pembacaan Maulid Diba' dan Tahlil, serta diakhiri Sholawat Munajat, ucap Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca Hasbunallah 77x dan doa Asyuro sebanyak 7x. 

Nantinya kegiatan inti yang juga acara puncaknya, santunan sebanyak 30 peserta didik yang mendapat santunan anak yatim/piatu. "Itulah agendanya," kata Kyai Khambali yang juga Pengasuh Ponpes Wirausaha Ahlul Kirom.

Menurut Kyai Khambali, momentum 10 Muharrom adalah sangat tepat dan pas sekali, karena di samping santunan yatim/ piatu juga tak kalah maha dahsyatnya, juga sebagai memohon kepada Ilahi Robbi, mengetuk pintu langit, agar Nikson diberi kesehatan dan keselamatan dunia akhirat. 

Serta Megawati Soekarnoputeri menyerahkan SK Calon Gubernur Sumut di hari yang pas, yaitu bulan berbagi dan memberikan yang terbaik. "Apalagi Nikson Nababan adalah kader militan dan kader ideologi PDIP," tutup Kyai Khambali yang juga Ketua Forum Kyai Muda. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies