Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Musyawarah OSIP Madrasatul 'Ulum, Abdurrahman Terpilih Jadi Ketua

Para santri Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan mengikuti musyawarah pemilihan pengurus OSIP 2024. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Organisasi Santri Intra Pesantren (OSIP) Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Padang Pariaman, Senin 15 Juli 2024 menggelar musyawarah.

Musyawarah pergantian kepengurusan. Dan musyawarah itu merupakan agenda rutin tahunan, karena setiap tahun ajaran baru, pengurus OSIP juga harus baru.

Musyawarah itu dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Buya Marulis Tuanku Mudo, seluruh guru-guru dan santri-santriwati pesantren itu.

OSIP adalah organisasi santri yang menjalankan semua aturan pondok. OSIP juga bagian terpenting dalam meningkatkan kemajuan belajar mengajar di pesantren yang didirikan 1940 oleh Syekh H. Abdullah Aminuddin Tuanku Shaliah itu.

Tahapan pemilihan pengurus OSIP dilakukan dengan sejumlah tahapan. Yakni, diawali dengan pengajuan atau pemilihan calon ketua.

Terpilih empat santri senior yang tentunya diajukan oleh seluruh santri dan majlis guru. Mereka adalah Syahrul Mubaraq dari Kabupaten Agam, Egi Oktaviandi dari Kabupaten Sijunjung, Safrizal Abaf dari Kabupaten Tanah Datar, dan Abdurrahman dari Kabupaten Padang Pariaman.

Mereka yang berempat itu lolos dalam tahapan pertama, sebagai calon yang berhak dipilih dan memilih juga dalam pemilihan Ketua OSIP tahun 2024 ini.

Setelah ditetapkan sebagai calon, tentunya masing-masing kandidat itu memberikan ide dan gagasannya dalam memajukan organisasi santri selama setahun kemuka.

Tentu tak lupa mendengarkan tausyiah dari Buya Marulis Tuanku Mudo, Pimpinan Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum sebelum dilanjutkan ke pemilihan.

Abdurrahman berhasil mengantongi suara terbanyak dalam pemilihan itu. Dia mendapatkan 27 suara. Santri asal Padang Pariaman ini mengalahkan Egi Oktaviandi yang dapat suara sebanyak 23 dukungan.

Sementara, Syahrul Mubaraq, santri asal Agam dalam pemilihan itu tentu legowo dengan mengantongi 20 suara.

Safrizal Abaf, calon Ketua OSIP dari Tanah Datar hari itu dapat 18 dukungan.

Pemilihan Ketua OSIP lewat musyawarah tahunan itu berlangsung lancar dan sukses. Persaingan calon yang terasa saling kejar-kejaran, namun berakhir dengan saling berangkulan.

Dari Ketua OSIP Madrasatul 'Ulum terpilih, Abdurrahman diharapkan mampu memberikan yang terbaik, dalam kelancaran proses belajar mengajar, serta tegaknya aturan di pesantren itu dengan baik dan benar. (fiq/ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies