Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Muhadaroh di MAN 3 Padang Pariaman, Sebuah Ekskul yang Membentuk Karakter

Kegiatan Ekskul di halaman MAN 3 Padang Pariaman. (foto: Syafrizal)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Menyambut pagi Jum'at 19 Juli 2024 yang penuh berkah, MAN 3 Padang Pariaman mengadakan kegiatan Muhadaroh di halaman Madrasah.

Pelaksana kegiatan ini adalah siswa dan siswi Madrasah dari Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), dan sebagian siswa baru yang sudah dilatih pada hari sebelumnya oleh tim dari anggota OSIM MAN 3 Padang Pariaman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pagi sebelum kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) efektif dimulai, tepatnya setelah penyambutan siswa dengan menyetorkan 5 kosa kata bahasa asingnya secara tertib di depan pintu gerbang Madrasah.

Terjadinya kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan bakat dan minat siswa Madrasah, dengan harapan melalui kegiatan itu akan mengasah bakat siswa secara bertahap, serta untuk mewujudkan visi dan misi MAN 3 Padang Pariaman.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Padang Pariaman H. Zaitul Makmur sangat mensuport kegiatan tersebut. 

Di depan siswa, Zaitul berkata, Ekskul ini akan mengasah bakat dan minat kamu semua, maka diharapkan kegiatan yang dilakukan itu diikuti dengan baik dan ambil manfaatnya. 

"Dengan Ekskul kami harapkan siswa dan siswi dapat memperlihatkan karakter yang baik, berakhlakul Karimah," ujar Zaitul Makmur.

Cuaca yang cerah juga menjadi faktor pendukung terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan di halaman Madrasah Aliyah Negeri yang terletak di Kecamatan IV Koto Aur Melintang itu.

Pada kegiatan tersebut ditampilkan silek dan tambua, kemudian Tilawah Al-Quran dan pembacaan doa. Suksesnya kegiatan tersebut tidak terlepas dari bimbingan Pembina OSIM Novita Erwin, S.Pd yang terus mendampingi kegiatan itu dari awal sampai akhir dengan penuh semangat.

Pewarta: Syafrizal 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies