Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KPU Padang Pariaman Gelar Pleno Rekapitulasi PSU DPD RI

Rapat pleno rekapitulasi suara PSU DPD RI di Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Bertempat di hotel Buana Lestari di kawasan bandara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi penghitungan suara hasil PSU DPD-RI tingkat Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 17 Juli 2024.

Dihadiri seluruh anggota PPK, rapat pleno terbuka tersebut juga dihadiri oleh Komisioner KPU Padang Pariaman, Bawaslu kabupaten, Kapolres, Korem, serta beberapa kepala OPD dan juga saksi calon anggota DPD-RI yang nampak hadir ingin menyaksikan kegiatan tersebut.

Kabag Kesbangpol Jon Eka Putra yang mewakili Bupati Suharti Bur mengatakan, Pemkab Padang Pariaman mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD-RI yang digelar, Sabtu 13 Juli 2024 lalu dan berakhir sukses.

”Kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi terselenggaranya PSU  ini, mulai dari KPU, Bawaslu, aparat keamanan (TNI-Polri), Camat, Walinagari serta seluruh stakeholder hingga masyarakat yang tetap tenang dan tertib dalam mengikuti proses pemilihan pada tanggal 13 Juli kemarin hingga sukses diadakan kegiatan PSU itu," ujar Kabag Jon.

"tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan, apapun hasil dari Pemungutan Suara Ulang," tambahnya.

”Semoga, proses penghitungan suara ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa kendala, dan tentunya diharapkan kepada semua pihak untuk dapat menerima hasil PSU sehingga PSU ini dapat dinyatakan tuntas,” harapnya.

Selanjutnya Ketua KPU Padang Pariaman Zainal Abidin mengatakan, bahwa rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar pihaknya, setelah Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang ada di 17 kecamatan telah selesai.

”Rekapitulasi Pleno tingkat kabupaten ini kita gelar setelah PPK menggelar rekapitulasi tingkat kecamatan sejak 14-15 Juli 2024. Rekapitulasi tingkat kecamatan, dan alhamdulillah tidak ada kendala atau keberatan saksi terhadap hasil yang telah ditetapkan itu," jelasnya.

Sebanyak 17 kecamatan yang telah selesai melaksanakan rekapitulasi dan alhamdulillah semua tidak ada kendala yang berarti maupun keberatan dari saksi, katanya mengakhiri sambutannya. 

Pewarta: Ajie

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies