Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Diserahkan Dinas Kelautan dalam Kegiatan TMMD, 1.500 Ekor Ikan Nila Dilepas di Sungai

Pelepasan bibit ikan nila di Sungai Geringging, bagian dari kegiatan TMMD. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Dalam rangka ikut berpartisipasi pada pelaksanaan TMMD ke 121 2024, Dinas Perikanan Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat serahkan bantuan bibit ikan nila sebanyak 1.500 ekor kepada masyarakat Korong Data, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kamis (25/07/2024), bertempat di wilayah Kodim 0308/Pariaman. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Khairul Nizam menyebutkan, penyerahan bibit ikan nila tersebut merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke 121 2024 kepada masyarakat, yang dilakukan di Korong Data Kecamatan Sungai Geringging, sekaligus mensosialisasikan pengembangan potensi sumber daya alam.

lebih lanjut dia menyebutkan, Kecamatan Sungai Geringging memiliki potensi budidaya ikan yang tinggi, karena memiliki sumbar air yang belum tercemar.

“Melihat potensi yang cukup tinggi, Anggota Kodim 0308/Pariaman memiliki gagasan untuk mengembangkan budidaya ikan nila, dengan membudidayakan di aliran sungai, dan Alhamdulillah hari ini kita serahkan bantuannya," kata Khairul.

Sementara itu, Kapten Inf Iren sebagai Pasi Ter Kodim 0308/Pariaman menyebutkan, dengan adanya teknik pembudidayaan ikan menggunakan cara ini, pihaknya berharap masyarakat akan menjaga sungai dan tidak membuang sampah sembarangan agar ikan nila tetap terjaga.

“Mudah-mudah ini bisa memotivasi masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki akses dekat dengan sumber mata air,” harapnya.

Dia menambahkan, dengan melakukan budidaya ikan, secara langsung akan menambah pendapatan masyarakat yang mengusahakannya setidak-tidaknya untuk kebutuhan rumah tangga sehingga akan mampu menekan pengeluaran.

“Dengan melakukan budidaya ikan, kebutuhan pokok yang bersumber dari hewani akan terpenuhi, dan jika itu dikelola secara serius malah bisa menjadi pendapatan tambahan dan penyedia lapangan kerja tersendiri bagi masyarakat yang mengusahakannya,“ tutupnya. (rel/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies