Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Disdikbud Padang Pariaman Gelar Bimtek IKM Bagi Tenaga Pendidik PAUD dan Non Formal

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Anwar memberikan materi dalam Bimtek tenaga pendidik PAUD dan non formal. (foto ajie)

PARIAMAN, Sigi24.com -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), bagi tenaga pendidik PAUD dan non formal, Selasa dan Rabu 30-31 Juli 2024 di Aula RM Sambalado, Kurai Taji, Pariaman.

Secara resmi, kegiatan itu dibuka oleh Asisten I Setdakab Padang Pariaman Rudi Rahmad, mewakili Bupati Suharti Bur.

Rudi Rahmad mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan bagi anak-anak usia dini, dan sektor pendidikan non formal, dengan menekankan pada kepuasan masyarakat sebagai indikator utama.

Rudi Rahmad juga menekankan pentingnya peran tenaga pendidik, dalam menciptakan generasi yang berkualitas. 

Ia juga menambahkan, bahwa program ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk memastikan, bahwa layanan pendidikan yang diberikan sesuai dengan harapan masyarakat.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman H. Anwar mempertegas.

Dia berharap, para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, baik di PAUD maupun di pendidikan non formal, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah. 

"Kegiatan yang melibatkan berbagai narasumber yang ahli di bidang pendidikan dan pelayanan publik ini, peserta Bimtek akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan, untuk mengukur dan meningkatkan implementasi kurikulum merdeka (IKM) di institusi mereka masing-masing," kata Anwar.

Kepada peserta, Anwar minta dan mengajak untuk mengimplementasikan apa yang didapat selama pelatihan ini. 

"Ya, ilmunya yang di dapat pada pelatihan ini, agar dikembangkan di lingkungan lembaga pendidikan masing-masing," harapnya.

Pewarta: Ajie/Damanhuri 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies