Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bersama Membangun Padang Pariaman, Akhirnya Aspinuddin Siap Mengabdi Lahir dan Batin

John Kenedy Azis - Aspinuddin, basamo membangun Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Pilkada serentak sudah semakin dekat. KPU baru saja melaunching helat serentak ini. Koalisi partai pengusung pasangan calon kepala daerah juga sudah mengerucut.

Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis dipastikan ikut dalam kontestasi Pilkada di daerahnya, Padang Pariaman. Sudah lama terdengar, politisi Partai Golkar ini siap untuk maju menjadi calon bupati.

Jagat politik lokal Padang Pariaman pun berhembus. Tak ada keraguan lagi kalau John Kenedy Azis siap untuk berpacu dalam helat Pilkada kali ini.

Golkar Padang Pariaman pun telah memutuskan untuk mengusung putra Sungai Geringging itu. Partai ini tak bisa jalan sendiri. Harus ada koalisinya.

Pastilah itu. Golkar kemungkinan berkoalisi dengan Gerindra dan Demokrat? Tapi belum final. Kalau iya, berarti koalisi ini termasuk yang gemuk.

Golkar, Gerindra dan Demokrat ada 14 dari 40 kursi DPRD Padang Pariaman. Akan lebih gemuk dari mitra koalisi Suhatri Bur - Yosdianto dengan PAN dan PPP yang hanya 11 kursi.

Lalu siapa calon wakilnya John Kenedy Azis? Ada banyak tokoh politik daerah ini, terutama tokoh dari Selatan Padang Pariaman yang bermunculan, dan ingin jadi Cawabub John Kenedy Azis.

Namun, mendekati Pilkada, calon wakil yang banyak itu mulai berguguran. Hanya tinggal dua nama yang tersisa. Aspinuddin Darab dan Rahmat Hidayat.

Aspinuddin adalah birokrat senior yang baru saja pensiun dari Kadis Kesehatan Padang Pariaman.

Dia siap untuk mendampingi John Kenedy Azis. Siap lahir batin, bersungguh-sungguh, demi melanjutkan pengabdiannya di tengah masyarakat daerahnya.

Soal pengalaman di pemerintahan, Jimmy, begitu akrabnya Aspinuddin di tengah masyarakat Padang Pariaman, tak diragukan.

Lalu, nama Rahmat Hidayat pun hampir dipastikan siap berkibar di daerah ini. Pengusaha muda di rantau ini, Pilkada 2020 memang punya nama yang tinggi juga untuk bersaing di Pilkada.

Anak Nagari Toboh Gadang ini meski tak pernah aktif di kampung, pemasaran politiknya mengalahkan politisi muda lainnya di Padang Pariaman.

Siapa yang akan jadi, antara Jimmy dan Rahmat Hidayat? Tinggal menunggu fatwa politik John Kenedy Azis. (***)

Pewarta: Ahmad Damanhuri 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies