Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Awal PBM, MAN 3 Padang Pariaman Gelar Upacara dan Matsama

Kepala MAN 3 Padang Pariaman Zaitul Makmur meninjau lokal di hari pertama masuk madrasah. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Mengawali kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) di awal tahun ajaran baru, MAN 3 Padang Pariaman melakukan upacara bendera yang diikuti seluruh siswa dan siswi, termasuk siswa dan siswi baru. 

Terlihat siswa dan siswi yang berbaris mengenakan pakaian seragam menengah pertama itu, mengikuti upacara bendera dengan penuh hikmat.

Upacara bendera pagi itu dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah H. Zaitul Makmur. 

Dalam amanatnya, Zaitul menyampaikan selamat datang kepada seluruh siswa, setelah beberapa minggu menikmati libur sesuai kalender akademik. 

"Sekarang saatnya waktu kembali di prioritaskan ke Madrasah untuk menuntut ilmu," kata dia.

Setelah selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan MATSAMA "Masa Ta'aruf Siswa Madrasah". Rangkaian kegiatan yang berlangsung di halaman Madrasah Aliyah Negeri yang terletak di Kecamatan IV Koto Aur Malintang tersebut dimulai dari pembacaan tilawah dan penampilan segenap keterampilan oleh siswa dan siswi MAN 3 Padang Pariaman.

Kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan PPDB oleh Ketua PPDB MAN 3 Padang Pariaman Nurhayati.

Dalam laporannya Nurhayati menyampaikan, bahwa proses penerimaan siswa baru berjalan dengan baik dan lancar.

Nurhayati juga menyampaikan, ikuti kegiatan ta'aruf ini sampai selesai, supaya mengenal lingkungan madrasah ini secara baik, dan tercipta kecintaan kepada madrasah.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara pembukaan MATSAMA oleh kepala Madrasah Zaitul Makmur. 

Dalam penyampaiannya, Zaitul mengajak siswa untuk fokus dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

"Ikuti dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin, untuk menggali informasi dan ilmu dari bapak ibu guru kita yg ada di sini," kata Zaitul Makmur dengan penuh gembira.

Acara kemudia dilanjutkan oleh Ketua Matsama Novita Erwin, di ruangan yang sudah disediakan, dan juga pemateri yang tentunya sudah siap untuk berbagi pengetahuan dengan siswa dan siswi baru tahun ajaran 2024/2025 itu. (***)

Pewarta: Syafrizal

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies