Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Padang Pariaman ke Sumbar

Bupati Suhatri Bur melepas kontingen O2SN dan FLS2N Padang Pariaman bertanding ke Sumbar, di Padang. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com -- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melepas secara resmi kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Padang Pariaman untuk berlaga di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Perhelatan O2SN dan FLS2N provinsi tahun ini diselenggarakan di Kota Padang dimulai 23 s.d. 27 Juni 2024 dan 2 s.d. 4 Juli 2024.

Pelepasan kontingen berlangsung di Kediaman Bupati Suhatri Bur, Kampung Guci, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung pada Minggu, (23/06) pagi. 

Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas keseriusannya menyiapkan para atlet yang hari ini diutus. 

Di kesempatan yang sama, bupati yang akrab disapa Aciak ini berpesan kepada para atlet untuk menjaga stamina dan keseriusan dalam bertanding. 

"Ananda semua adalah siswa yang beruntung dapat mewakili kabupaten kita, tunjukkan kesungguhan dan semangat dalam berlaga, sebab usaha tak akan mengkhianati hasil," ujarnya memotivasi. 

Di kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga mengajak masyarakat Padang Pariaman untuk mendoakan dan memberikan dukungan untuk para kontingen agar sukses membawa hasil yang memuaskan. 

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anwar yang saat itu juga bertindak selaku pimpinan kontingen menyampaikan, para atlet ini telah melewati berbagai tahapan seleksi ketat tingkat kabupaten. 

"Atlit terbaik yang lulus seleksi ini kami lakukan pemusatan latihan sebelum diutus ke Padang. Semoga keseriusan membina atlet ini berbuah hasil yang diharapkan," pungkasnya.

Diketahui, untuk tingkat SD, Padang Pariaman mengutus 12 atlet di 6 (enam) cabang olahraga, yakni Badminton, Karate, Pencak Silat, Senam, Renang, dan Atletik, serta didampingi oleh 6 (enam) pelatih. 

Sedangkan untuk tingkat SMP, diutus 10 atlet di empat cabang olahraga, yakni Karate, Badminton, Atletik dan Renang serta didampingi 10 orang pelatih. 

Tampak hadir mengikuti acara pelepasan ini Sekretaris Dinas yang merangkap Plt. Kabid SD, Kabid SMP, Kasi GTK SD, Kepala Sekolah dan para orang tua siswa. (rel/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies