Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pj Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak Tebar Bibit Ikan di Sipora Jaya

Pj Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak menebar bibit ikan nila dengan Dinas Perikanan Kepulauan Mentawai. (ist)

MENTAWAI, Sigi24.com – Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai tebar bibit ikan Nila kepada kelompok budidaya kolam ikan di Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara.

Penebaran bibit ikan langsung dilaksanakan dengan Pj Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, dengan sembarinya adanya kegiatan bakti sosial (Bansos) ketahanan pangan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tahun 2024.

Kegiatan ini sekaligus melaksanakan kegiatan Bansos dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke 78 oleh Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai.

"Bansos ketahanan pangan dengan memberikan bibit ikan nila kepada masyarakat kelompok budidaya," ujar Kepala Dinas Perikanan Zakirman kepada wartawan, Rabu (26/06/2024).

“Untuk mendukung ketahanan pangan dan membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, kita lakukan penebaran bibit ikan Nila terhadap masyarakat kelompok yang membutuhkan," ucap Zakirman.

Diharapkan, dengan pemberian bibit ikan nila ini, masyarakat dapat memanfaatkan dan terbantu untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.

Budidaya ikan dapat meningkatkan perekonomian, gizi keluarga, dan diharapkan dapat dikembangkan agar lebih banyak. 

Sehingga nantinya menjadi salah satu sumber penghidupan bagi keluarga dan ketahanan pangan kedepannya. (tirman/Minangkabaunews.com)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies