Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Logikanya, Sangat Tidak Mungkin Kandang Ayam Ada di Komplek Perumahan

Kandang ayam yang diduga menimbulkan bau tidak sedap di kawasan perumahan Muaro Kasang. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Bau busuk yang menyebar di kawasan Perumahan Muaro Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman harus ditangani secara tepat dan baik.

Bau yang kurang sedap itu diduga hembusan angin yang berasal dari kandang ayam peternak, di lingkungan komplek itu sendiri.

Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman Bagindo Rosman Palito Rajo Endah menilai, logikanya tidak mungkin di kawasan perumahan adanya kandang ayam.

"Dan tidak mungkin pula kadang ayam dan komplek perumahan itu tidak pakai izin," ulas Rosman, Sabtu 22 Juni 2024.

Sebagai anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan itu, Rosman minta persoalan itu diselesaikan secara baik dan bijak.

Dulu, pengembang kawasan perumahan ingin adanya situasi yang steril di lokasi itu.

Dia datangi pemilik kandang, dan mau membayar ganti kandang, supaya kandang ayam dipindahkan. Tetapi pemilik kandang tidak mau.

Artinya, komunikasi antara pengembang dan pemilik kandang dianggap gagal, dan jalan terbaiknya tidak ketemu sampai hari ini.

Pun para pemilik dan penghuni rumah sudah memberikan surat keberatan, atas ketidaknyamanan bau yang disebabkan oleh kandang ayam tersebut.

Ada 20 orang warga komplek memberikan surat keberatan. Namun, pemilik kandang seperti tak mengindahkan keberatan warga tersebut.

Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman Rosman minta pemerintah nagari setempat turun tangan, menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut demi kenyamanan warga perumahan itu.

"Kita bicara logika saja. Sangat tidak mungkin kandang ayam berada di sebuah komplek perumahan," tegasnya.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies