Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KONI Padang Pariaman Dilantik, Suhatri Bur Tantang Pengurus Melahirkan Prestasi

Ketua Umum KONI Sumatera Barat Roni Pahlawan melantik pengurus KONI Padang Pariaman. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Padang Pariaman periode 2024-2028, Ahad 30 Juni 2024 meriah dan penuh semangat.

Apalagi yang melantik itu langsung Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat Roni Pahlawan, pakaian seragam pengurus yang dilantik biru muda, sepertinya menambah semangat untuk melahirkan yang terbaik di periodesasi kepengurusan saat ini.

Lebih dari 50 orang pengurus di organisasi yang Ketua Umum-nya Sekdakab Rudy Rapenaldi Rilis ini, dilantik di Hall IKK Parit Malintang.

Dalam pidatonya, Rudy Rapenaldi Rilis berharap masukan pemikiran dari Bupati Suhatri Bur serta tokoh olahraga di daerah ini.

"Sesuai tujuannya, KONI Padang Pariaman lewat kebersamaan para pengurus dan dukungan seluruh pihak harus mampu melahirkan prestasi olahraga," kata dia.

Kolaborasi itu penting. Baik dengan Cabor atau Pengcab maupun dengan bapak angkat dari pihak swasta.

"Kita mendorong seluruh Cabor itu mampu berinovasi dan berkreasi, demi kemajuan olahraga itu sendiri," kata Rudy Rapenaldi Rilis.

Ketua Umum KONI Sumbar Roni Pahlawan, memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Rudy Rapenaldi Rilis dan seluruh pengurus yang baru saja dilantiknya.

Dia menekankan pentingnya dukungan dari Pemkab Padang Pariaman. "Melihat komposisi kepengurusan KONI saat ini, kita yakin prestasi olahraga daerah ini akan maju dan berkembang," ulas dia.

Sementara, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan ruang gerak yang lebih terhadap organisasi ini.

"Kebersamaan pengurus KONI hari ini amat luar biasa. Hendaknya, kebersamaan ini bisa dijadikan cerminan dalam meraih prestasi dan kerja yang bagus pula nantinya," harap Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Suharti Bur menyoroti soal Porprov Sumatera Barat yang belum juga terlaksana hingga saat ini.

"Tahun depan kalau tidak juga ada Porprov, sebaiknya seluruh Ketua Umum KONI kabupaten dan kota di Sumbar ini berhenti saja," tegas dia.

Di Padang Pariaman, katanya, ada sejumlah sarana olahraga milik Sumatera Barat, tetapi terkesan tak diurus.

"Mau kita urus, tak boleh oleh Menteri terkait, karena itu kewenangan Gubernur Sumatera Barat," ulas Suhatri Bur.

Nah, kondisi itu, kata dia, Sumatera Barat butuh sosok pemimpin yang punya greget untuk membangun. "Membangun dan merawat sarana olahraga yang jadi kewenangan provinsi, dan tidak membiarkan lapuk terletak," tegas Suhatri Bur.

Banyak cabang olahraga di daerah ini, selalu punya prestasi yang luar biasa di Sumbar dan nasional. "Dalam ajang Porprov, kita selalu di prestasi teratas," katanya.

Lewat pengurus KONI yang baru dilantik, Suhatri Bur minta kepada seluruh pengurus untuk terus melahirkan kontribusi dan prestasi.

"Selamat bertugas. Lahirkan program yang rancak, mampu meraih prestasi dari seluruh Cabor yang ada," ungkapnya. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies