Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Konfercab GP Ansor Mempawah, Anshori Arifin Terpilih Sebagai Ketua

Foto bersama usai konfercab GP Ansor Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat. (foto : tata handika)

MEMPAWAH, Sigi24.com – Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mempawah ke VI bertajuk ‘Ansor Maju Satu Barisan Untuk Menuju Indonesia Emas dan Mempawah Maju’ digelar di Aula PGRI, Kabupaten Mempawah, Sabtu (22/06/2024).

Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mempawah ini diakhiri dengan terpilihnya Sahabat Anshori Arifin sebagai Ketua GP Ansor Mempawah periode 2024-2028.

“Organisasi Gerakan Pemuda Ansor untuk membina pemuda-pemuda ke hal yang lebih positif. Minimal untuk mencegah kelakuan buruk,” kata Anshori.

Kata Anshori, saat ini Ansor sudah mempunyai Lembaga Bantuan Hukum. Jadi, Pemuda yang mempunyai skill di bidang itu, kini bisa aktif di Ansor karena sudah ada wadahnya.

“Artinya untuk mengembangkan kreatifitas ilmu hukumnya kita sudah ada wadahnya, begitu juga misalnya untuk meretas Narkoba di Kabupaten Mempawah, Ansor Mempawah juga menjalin kerjasama dengan Kapolres untuk mensosialisasikan bahwa Narkoba itu tidak baik untuk di gunakan. Nah, di Ansor juga ada namanya Banar,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris PW GP Ansor Kalbar, Junaidi Abidin memaparkan Ansor tugasnya menjaga dan melestarikan amaliah Ahlussunnah Wal Jama’ah.

“Artinya kader Ansor hari ini sudah sepatutnya menjaga dan melestarikan amaliah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Mempawah,” paparnya.

Junaidi juga menjelaskan, kalau mengikuti masa khidmah, GP Ansor Cabang itu empat tahun, tapi untuk dalam menjaga amaliah Ahlussunnah Wal Jama’ah tidak ada batasnya.

“GP Ansor harus terus menjaga amaliah-amaliah Nahdlatul Ulama di masing-masing di tingkat Kabupaten yang di tempati,” tandasnya.

Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mempawah tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Piminan Pusat GP Ansor H.M. Rustam Hatala. (th/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies