Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dalam Pagelaran Seni dan Pameran Hasil Kreasi Siswa SDN 06 Batang Anai, Sekcam Medi Hendra Kumandangkan Gema Takbiran

Foto bersama Sekcam Batang Anai Medi Hendra di SDN 06 Batang Anai. (ist)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com-- Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Laa ilaaha illallahu wallahuakbar Allahuakbar Walillahilhamd. 

Kalimat takbiran itu berkumandang pada acara Pagelaran Seni dan Pameran Hasil Karya Kreasi (Pasepaha) siswa SDN 06, bertempat di halaman sekolah itu, di Korong Kayu Kapua, Nagari Sungai Buluah Selatan, Kecamatan Batang Anai, pada Kamis (20/06). 

Gema takbiran itu dipandu oleh Sekcam Batang Anai Medi Hendra saat mengawali sambutannya yang diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir. 

Pada kesempatan itu, dia mengajak, di tiga hari tasyrik setelah lebaran Idul Adha ini kalimat takbir, tahmid, tahlil harus tetap berkumandang. 

Harapannya, hal ini juga menjadi bagian dari upaya penanaman nilai-nilai agama kepada anak didik. Maka dari itu, Medi Hendra mengawali sambutan dengan mengumandangkan takbiran tersebut.

"Nilai-nilai kearifan lokal menjadi penekanan pada kurikulum merdeka dengan P5 nya, maka dari itu, penanaman nilai-nilai agama itu sangat penting, termasuk gema takbiran ini," sebut mantan Guru PAI SD itu.

Medi menambahkan, penekanan kurikulum pada penanaman nilai-nilai agama itu sejalan dengan visi daerah Padang Pariaman Berjaya. 

Dan dunia pendidikan, katanya, sangat berperan membantu mewujudkan Padang Pariaman yang religius, sehingga akan terlahir generasi Batang Anai yang agamis untuk Padang Pariaman Berjaya. 

"Kontribusi dunia pendidikan cukup menentukan, makanya kita harus berusaha sesuai peran masing-masing untuk mewujudkan visi daerah tersebut," terangnya lagi.

Medi Hendra yang mewakili Camat Batang Anai itu tidak lupa mengingatkan, bahwa Batang Anai harus menjadi unggulan daerah (Mengudara) dalam mewujudkan visi daerah Padang Pariaman Berjaya. 

"Batang Anai Mengudara Padang Pariaman pasti Berjaya," tutupnya. 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Anwar, dilanjutkan dengan berbagai penampilan seni dan kreatifitas siswa. 

Di akhir kegiatan juga dilakukan kunjungan ke seluruh stan yang telah diisi berbagai hasil produksi kerajinan siswa. Kemudian ditutup dengan makan bajamba. 

Ikut hadir Ketua MKKS SD Kecamatan Batang Anai, penyuluh agama mewakili Kepala KUA Batang Anai, Sekretaris Nagari Sungai Buluah Selatan, dan Kepala SD se Kecamatan Batang Anai. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies