Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bawaslu Padang Pariaman Ajak Pengurus IMPNY Awasi Pilkada Serentak

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin sosialisasi di Ponpes Nurul Yaqin Sadaniyah. (foto tata handika)

PADANG PARIAMAN, Sigi24.com--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Padang Pariaman menggelar sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman 2024 di Ponpes Nurul Yaqin Sadaniyah, Singguliang Lubuk Alung kepada pengurus IMPNY (Ikatan Mahasiswa Pondok Pesantren Nurul Yaqin Kota Padang), Minggu (09/6/2024).

Hadir dalam acara pelantikan dan Upgrading IMPNY 2024, Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin, berharap, Pilkada tahun 2024 dapat terjalin kerja sama yang damai, lancar dan kondusif.

"Kami berharap IMPNY (Ikatan Mahasiswa Ponpes Nurul Yaqin) dan adik-adik mahasiswa berperan dalam penyelenggaraan pemilu, karena pemilu akan melahirkan pemimpin baik," kata dia.

Maka dari itu, lanjut Azwar Mardin, untuk menciptakan Pilkada 2024 berjalan jujur, adil, damai dan riang gembira, dibutuhkan partisipasi aktif dari mahasiswa dan pemuda. Kedua elemen masyarakat ini bisa terlibat aktif dalam pengawasan partisipatif.

"Pengawasan partispatif adalah bagian manifestasi kedaulatan rakyat yang turut serta bersama Bawaslu mengawasi pemilu. Bawaslu diberi kewenangan oleh UU untuk mengawasi Pemilu, namun secara substantif demokrasi itu menjadi kewajiban dan hak kita semua untuk melakukan pengawasan partisipatif," kata dia dihadapan pengurus IMPNY.

Mari kita sama-sama menjadikan Pilkada 2024 menjadi pemilu damai, baik, sesuai prinsip jurdil, khususnya dapat melahirkan pemimpin yang berintegritas, imbuh Azwar Mardin. (th/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies