Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

248 Orang Praja IPDN Sumbar Terima Pembekalan Diri

Serba serbi praja IPDN Sumatera Barat ketika mengikuti pembekalan tentang pupuk organik. (foto Ali Nurdin)

LUBUK BASUNG, Sigi24.com--248 Praja IPDN Sumatera Barat ikuti pembekalan tentang pertanian organik dengan tema: "Transformasi Pertanian Terpadu Menjadi Bisnis UKM Dalam Meningkatkan Pendapatan Daerah", Kamis (20/6/2024) bertempat di Aula Pendopo Bupati Agam, di Lubuk Basung.

Kali ini semua praja IPDN Sumbar tersebut menerima materi pembekalan langsung oleh pak H.M Surya Yusuf, SE. MS, yang akrab disapa Bang Batara ini, adalah Senior Executive UNEP (Unoted Ntions Emviroment Program) Asia Pasific yang sengaja di datangkan untuk menyegarkan pengetahuan bagi praja di bidang pertanian yang tepat guna.

Pada acara pembekalan bagi praja ini dihadiri oleh Bappeda Lubuk Basung, pejabat dan dosen serta staf IPDN, Relawan Dunia Eco Enzim (RDEE) Sumatera Barat dan langsung menjadi moderator oleh staf Bapeda Agam.

Adapun pemateri Bang Batara ini disamping Senior Executif UNEP, juga pendiri Relawan Eko Enzim dan Relawan Dunia Eco Enzim. Makanya keilmuan dan pengalaman beliau di bidang pertanian tidak diragukan lagi, karena beliau juga Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia dan Tim penyelamat bagi lingkungan melalui pemanfaatan Eco Enzim baik bagi pertanian maupun perairan.

Pada pelatihan kepada seluruh praja IPDN ini, Senior Executiv UNEP Bang Batara ini yang juga sekaligus pendiri RDEE Indonesia memberikan riward kepada peserta yang berani memberikan pertanyaan, dan juga yang mampu menjawab pertanyaan dari narasumber ini. Adapun riward yang diberikan adalah berupa buku karya Bang Batara itu sendiri, yaitu Mengenal Pupuk Organik Terpadu (Teknik Pembuatan dan Aplikasi) Menjadi Skala Bisnis UKM. 

Bahkan bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang sempurna dikasih tambah riward uang Rp 200.000 kepada salah seorang praja putri.

Acara yang digagas oleh IPDN Sumbar yang direncanakan selama 2 hari, pada hari pertama diikuti oleh Praja IPDN dan dosen.

Dan pada hari kedua, Jumat (21/6/2024) besok akan diikuti oleh seluruh OPD Pemda Agam dan direncakan akan dibuka langsung oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman. (nd/ red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies