Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

13 Pelajar dan Guru di Sawahlunto Dikirim ke Trengganu, Malaysia

Pj Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan melepas pelajar kota itu ke Trengganu, Malaysia. (ist)

SAWAHLUNTO, Sigi24.com – Penjabat Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan melepas secara resmi kegiatan pengiriman pelajar Kota Sawahlunto ke Negeri Trengganu, Malaysia, Jumat (14/06/2024) yang berlangsung di ruang rapat Balaikota Sawahlunto.

Dalam arahannya, Penjabat Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan mengharapkan kepada pelajar yang mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ini, agar dapat memanfaatkan peluang ini untuk menambah wawasan.

"Selain menambah wawasan, kegiatan ini juga merupakan peluang sebagai ajang promosi eisata Kota Sawahlunto, maka dari itu manfaatkanlah peluang ini dengan sebaik-baiknya, promosikanlah berbagai objek wisata, kuliner, kebudayan Kota Sawahlunto sehingga pelajar Trengganu tersebut dapat berkunjung kembali ke Kota Sawahlunto," katanya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto Eko Novyanto menyebutkan, pengiriman pelajar Kota Sawahlunto ke Trengganu, Malaysia ini Nomor TKHA/100/FC/(43) tanggal 20 April 2024, dimana Persatuan Kampung Stay dan Home Stay Negeri Trengganu akan mengadakan Workshop pendidikan untuk pelajar SMA sederajat di Sumatra Barat, termasuk pelajar Kota Sawahlunto.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari yang akan dimulai dari tanggal 24 Juni hingga 28 Juni 2024.

Dari Kota Sawahlunto ada 13 orang yang akan mengikuti kegiatan ini, 10 diantaranya dari pelajar SLTA di Kota Sawahlunto dan 3 orang guru pendamping dengan rincian 5 orang siswa SMAN 1, 3 orang Siswa SMAN 2, dan 1 orang siswa SMAN 3.

Anak pelajar yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa-siswi terpilih di sekolahnya masing-masing yang memiliki kemampuan, dalam memahami kepariwisataan Sawahlunto, agar bisa dipromosikan di sana. 

"Dan selama kegiatan berlangsung di Trengganu peserta difasilitasi hingga selesai termasuk penjemputan, akomodasi, makan minum dan lain sebagainya," paparnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali melalui jalur kerjasama antar pemerintah daerah, antar negara sehingga bisa masuk dalam program pemerintah dan terdaftar juga dalam program Kementrian baik itu Kemenpora maupun Kemenparekraf. (atra/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies