Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bujang Pendawa Didoakan Jadi Anggota DPRD Sumbar

Bujang Pendawa memberikan sambutan di Surau Palak Atok Sungai Kasikan. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Doa dan harapan spontan, tak dikonsep dan tidak direncanakan sebelumnya oleh Buya Marulis Tuanku Mudo, Pimpinan Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan, Selasa (12/9/2023) malam di Surau Palak Atok, Sungai Kasikan.

Ceritanya singkat, tetapi surau yang sederhana itu penuh oleh masyarakat yang sedang rapat bersama. Usai rapat, masyarakat minta Bujang Pendawa, Caleg DPRD Sumbar dari Golkar yang hadir malam itu untuk bicara barang sepatah dua kata.

Langsung Walinagari Tandikek Selatan Maryono yang menyampaikan permintaan masyarakat itu. Terjadi kata berjawab gayung bersambut, yang akhirnya Sekretaris DPD Golkar Padang Pariaman ini langsung berdiri.

Dia berdiri, bicara singkat. Tidak berkampanye tentunya. Melainkan dia mengingatkan masyarakat yang hadir, kalau dia dicalonkan oleh Golkar ke Provinsi Sumatera Barat di Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Bujang Pendawa yang pernah jadi anggota DPRD Padang Pariaman ini pun menjelaskan fungsi dan tugas pokok anggota dewan, sambil juga menjelaskan, bahwa untuk jadi anggota dewan butuh dukungan banyak orang.

Di sisi lain, Bujang Pendawa memberikan apresiasi berdirinya Pesantren Madrasatul 'Ulum di kampungnya, Sungai Kasikan ini. 

Dia mendukung pelaksanaan maulid sekaligus peletakan batu pertama pembangunan pesantren itu. 

Buya Marulis Tuanku Mudo pun diminta memberikan sambutan tanda rapat sudah selesai.

Tak banyak yang disampaikannya. "Dukungan masyarakat, kesungguhan untuk mendirikan pesantren ini, menjadi cikal bakal akan besar dan berpengaruhnya pesantren ini di kemudian hari," kata dia.

"Semoga impian dan niat baik kita bersama diijabah oleh Allah SWT," doanya.

Dan, katanya lagi, keinginan kita bersama menjadikan Bujang Pendawa, tokoh masyarakat kita jadi anggota dewan di Sumbar, hendaknya dikabulkan oleh Allah SWT.

"Aamiin," begitu deru suara masyarakat yang hadir menyahuti ucapan Buya Marulis Tuanku Mudo tersebut. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies