Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wabup Rahmang Tinjau Irigasi Rusak Akibat Hujan Lebat

Wabup Rahmang meninjau irigasi yang rusak. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman dibawah kepemimpinan Suhatribur sebagai Bupati dan Rahmang sebagai Wakil Bupati sangat peduli dengan keluhan dan musibah dengan masyarakat yang dipimpinnya 

Salah satu contoh kepeduliannya, adalah ketika masyarakat mengalami musibah bencana alam yang terjadi di Kecamatan IV Koto Aur Malintang pasca hujan lebat berkepanjangan, Jumat dan Sabtu 28 dan 29 April 2023 lalu, menyebabkan banyak jalan dan irigasi masyarakat yang rusak.

Senin (8/5/2023), Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang meninjau 4 irigasi di Nagari III Koto Aur Malintang (Batu Basa) yang rusak berat akibat banjir bandang.

Lokasi pertama yang lihat Wabup Rahmang yang juga mantan camat IV Koto Aur Malintang tersebut yakni D.I Banda Tembok yang terletak di Sungai Ipuah, Korong Kampung Pinang, Nagari III Koto Aur Malintang. 

Dalam kunjungan Rahmang ke bandar atau D.I Bandar Tembok di dampingi camat IV Koto Aur Malintang Masarudin, Kasi Trantib Syafriadi, Kaswarman, Koordinator PPL kecamatan, juru pengairan kecamatan Feri, Ketua Kelompok Tani Pematang Jaya Syafruddin dan anggota kelompok Tani : Niki Yudistira, Abu Zanir, dan Tamar Putra Jaya, Walikorong Kampung Pinang.

Terlihat kerusakan bendungan D.I Bandar Tembok diantaranya bendungan rusak, bak penguras bagian lantai sudah rusak, pasangan sayap sebelah utara roboh tumbang dan dihanyutkan air bah, saluran pasangan batu lening dua runtuh sepanjang 5 meter.

Selain itu juga terlihat ada tiga titik badan saluran banda longsor. Satu titik sudah di perbaiki oleh masyarakat dengan cara menyusun karung-karung berisi tanah.

Usai meninjau kondisi Irigasi D.I Banda Tembok, Wabup Rahmang yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman itu menganjurkan pada Camat Masarudin agar segera buat laporan bencana kerusakan 4 irigasi Kelompok Tani Pematang Jaya tersebut, juga kerusakan jalan ruas Durian Jantung - Padang Polongan arah Damagadang. 

"Selain itu kerusakan irigasi lain juga jalan longsor di Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini perlu juga dilaporkan," katanya (syaf).

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies