Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Literasi, Guru di Palembayan Gelar Workshop Menulis

Ketua KKG Feri Novriadi memberikan sambutan dalam workshop penulisan berita. (ist)

Agam, Sigi24.com--Puluhan guru dan kepala sekolah di Palembayan tampak antusias dalam mengikuti Workshop Penulisan Berita dan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus IV Tigo Koto Silungkang, Sabtu (20/5/23) di SDN 29 Gumarang.

Ketua KKG Feri Novriadi, S.pd menyampaikan, kegiatan workshop tersebut didasarkan atas tuntutan saat ini bahwa guru tak hanya pandai mengajar, tapi juga harus bisa menulis. 

"Selama ini kompetensi dan kemauan guru untuk menulis sangat besar, hanya saja terkadang wadah penyalurannya masih terbatas," ucap Feri.

Kegiatan workshop tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SD, Rezafri Bardi, M.Pd sekaligus membuka acara. 

Dalam sambutannya, Reza menyampaikan sekaligus memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh guru peserta Workshop. "Bahwa menulis adalah sesuatu yang sangat penting," ujar dia. 

Menulis, katanya, harus dimulai dari kemauan diri sendiri. "Dengan menulis kita akan dapat menyampaikan informasi kepada orang lain. Kemampuan menulis akan semakin baik, apabila terus diasah dan terus di lakukan pembiasaan," ungkapnya.

"Karya tulis yang akan dibuat ataupun di publikasikan, tentunya harus menerapkan kaidah-kaidah yang ilmiah juga. Pun begitu dengan penulisan berita, harus menceritakan hal faktual di lapangan," tambah Reza sapaan akrab Rezafri Bardi.

Tampak hadir pula pada kegiatan tersebut, Kordinator Unit Kecamatan (KUK) Palembayan, Budiarman, S.Pd. Pengawas TK/SD Pebdawansari, M.Pd dan Heppi Kusnandar, M.MPd serta Kepala sekolah di Gugus 4, Gugus 5 dan Gugus 6.

Dalam sambutannya, Budiarman selaku KUK menyampaikan apresiasi atas inisiasi yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru.

"Kegiatan ini harus disambut positif oleh guru, keterampilan menulis harus terus diasah dan wajib dimiliki oleh guru," ucap Budiarman.

"Guru yang bisa menulis berita tentunya bisa juga sekaligus ajang mempromosikan sekolahnya, guru yang bisa membuat karya tulis ilmiah juga bisa bermanfaat bagi pribadinya seperti syarat kenaikan pangkat," tambah Budiarman.

Ade Islamiati, salah seorang guru yang hadir juga merasakan antusiasme pada kegiatan tersebut. 

"Saya berharap kegiatan sejenis juga bisa diterapkan di Gugus lain, sehingga peningkatan skill dan kompetensi guru di Palembayan bisa terus berkembang," ucap Ade yang juga guru di SD 07 Koto Alam. (fn)

Tags

Posting Komentar

1 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies