Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kian Diperhitungkan, Ketokohan Rosman Palito Rajo Endah Mencakup Utara dan Selatan Padang Pariaman

Bagindo Rosman Palito Rajo Endah saat berorasi di KPU Sumbar. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Peta politik dan kalkulasi perhitungan kursi DPRD Sumbar dari Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman, sepertinya Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, termasuk caleg yang amat diperhitungkan.

Pengamat politik lokal mengkaji itu, berdasarkan perhitungan yang matang, pertimbangan Utara dan Selatan daerah ini. Ditambah ketokohan politisi PAN yang sudah tiga periode di DPRD Padang Pariaman.

Rosman yang tumbuh dan besar di Selatan Padang Pariaman, tepatnya di Ketaping, lama berkiprah di Lubuk Alung lewat pembangunan lembaga kursus, membuat dia dekat dan sangat familiar di tengah masyarakat.

Keaktifan Rosman yang kini Ketua DPD Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (Hipki) Sumatera Barat ini di tengah masyarakat sejak dulu, membuat dia terkenal, dan sulit untuk menaklukannya.

Dia pernah dan lama memimpin desa dulunya. Menjelang era Soeharto berakhir, Rosman menjabat sebagai Kepala Desa Ketaping Tengah.

Padahal, Rosman orang yang berasal dari Utara Padang Pariaman, orangtuanya merantau ke Ketaping. Orangtua perempuannya asli Sungai Geringging, orangtua laki-lakinya asal Kampung Dalam.

Tak heran, tikam jejak dan pusakonya masih jelas di Sungai Geringging. Karena ketokohan dan aktif di tengah masyarakat Ketaping, dia diamanahi jadi kepala desa. Luar biasa.

Di samping pernah jadi kepala desa, Rosman juga aktif di sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan. Aktif di Karang Taruna, organisasi pemuda dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), yang sering dan acap melakukan advokasi terhadap kesejangan sosial di tengah masyarakat Padang Pariaman.

Meskipun sejak kecil berkiprah di Ketaping, hubungan dan silaturahmi dengan dunsanaknya di Sungai Geringging dan Kampung Dalam tak pernah putus dan berhenti. 

Dia sering ke Sungai Geringging saat alek baik dan buruk. Begitu juga sebaliknya, masyarakat Sungai Geringging pun acap bertandang ke rumahnya, di Batang Sariak, Ketaping.

Apalagi di tahun politik, dimana tahapan pemilu sudah masuk akan menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS), Rosman terus membuka ruang komunikasi dengan keluarga besarnya di Utara Padang Pariaman tersebut.

Nah, di sinilah letaknya kekuatan Rosman untuk maju dan sepertinya siap merebut satu dari tujuh alokasi kursi DPRD Sumbar dari Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini. (ad)


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies