Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mushalla Al Anwar Kembali Gelar Nuzul Quran Hifzil Lima Juz Tingkat Padang Pariaman

Dr. Irwandi Sulin Datuak Gadang. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Hari ini, Sabtu (8/4/2023) Musholla Al Anwar Pasar Kandang, Nagari Balah Hilir Lubuk Alung untuk periode ke-6 kalinya semenjak didirikan di tahun 2017 lalu, menggelar Nuzul Quran Hifzil Lima Juz.

Musholla yang merupakan wakaf Anwar Djanah,  bersuku Panyalai ini didirikan di atas tanah kaum Puyang Sa'diah bersuku Panyalai, selalu bersinergis dalam mengembangkan konsep pengembangan kegiatan keagamaan di Lubuk Alung. 

Ketua Musholla Al Anwar, Dr. Irwandi Sulin Datuak Gadang menyampaikan, bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dan binaan dari Kepala KUA Lubuk Alung, Kasmir. 

"Kami sebagai pelaksana amanah keluarga keturunan Sa'diah dan Bagindo Marah Muhamad, selalu menjaga kebersamaan dengan masyarakat dan KUA Lubuk Alung untuk selalu mensinergikan pelaksanaan kegiatan agama di Musholla Al Anwar ini," kata dia. 

Pengurus akan selalu mendorong fungsi dan peran musholla ini sebagai sarana agama dan kemasyarakatan sebagaimana peran masjid di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan di bulan suci ini, kata dia, disamping melaksanakan kegiatan Shalat Tarwih secara rutin, juga di tahun ini Muholla Al Anwar kembali membagikan bantuan untuk anak yatim, bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. 

"Tahun ini alhamdullilah, kami didukung untuk menyalurkan bantuan, sadaqah pada anak yatim, merupakan bantuan dari alumni IPB angkatan tahun 2005, disamping dari musholla dan keluarga kerturunan Sa'diah," ulas Irwandi Sulin.

Kata Irwandi Sulin, kegiatan tahun ini pihaknya membagikan 60 paket yang disebarkan kepada penerima pada tanggal 13 April 2023. Dilaksanakan ba'da Asyar dan dimulai dengan tausiah. 

Menurutnya, kegiatan Nuzul Quran tahun ini dilaksanakan tingkat Kabupaten Padang Pariaman, dengan peserta 17 kecamatan dan utusan tuan rumah sendiri, ada 18 peserta yang ikut berkompetisi hari ini. 

"Dengan terlaksananya kegiatan yang dimulai jam 9.30 pagi ini, akan menjadi pendorong bagi generasi muda dalam memaknai fungsi Al Quran, mengawal keseharian di dunia dan bekal untuk akhirat mereka. Acara dibuka oleh Kepala KUA Lubuk Alung, Kasmir ini dilaksanaknakan dengan motto; Memaknai Nuzul Quran Sebagai Momentum meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan Meneladani Rasullulah SWA," kata Irwandi Sulin. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies