Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tembus Validasi Platform Merdeka Mengajar, KKG Gugus IV Tigo Koto Silungkang Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Guru

Feri Nofriadi, narasumber dalam KKG Gugus IV Tigo Koto Silungkang sedang memberikan materi. (ist)

Agam, Sigi24.com--Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus IV Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam kembali menggelar rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas guru, Selasa (14/3/23). 

Kegiatan yang diadakan di SDN 04 Tantaman tersebut dihadiri 80 peserta dari 7 sekolah di Gugus tersebut, serta dihadiri oleh Perwakilan Gugus V, VI dan juga Kepala dan guru TK/Paud.

Kegiatan rutin bulanan ini digelar untuk membahas topik tentang "Platform Merdeka Mengajar" dari Kemdikbudristek. Pelatihan mendapat apresiasi dan antusiasme dari peserta yang mayoritas guru dan telah punya akun belajar. 

Fadli Aswad, yang juga Ketua Gugus IV menyampaikan, bahwa acara ini merupakan suatu terobosan baru, sehingga dalam melakukan pelatihan mandiri dapat dituntaskan hingga berbagi aksi nyata. 

"Selain itu, Platform Merdeka Mengajar merupakan platform khusus yang dibuat oleh Kemendikbud agar guru dapat melakukan pelatihan secara mandiri dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka," tambah Fadli Aswad.

Narasumber kegiatan Feri Novriadi, yang juga Trainer bersertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Google Master Trainer ini menyampaikan, bahwa Platform Merdeka Mengajar merupakan platform pembelajaran bagi guru. 

"Baik untuk mendapatkan inspirasi dari guru-guru di Indonesia maupun membagikan praktik baik selama pembelajaran," ujar Feri Nofriadi. 

Katanya, banyak modul-modul ajar, materi ajar, dan juga buku-buku digital yang tersedia dan dipelajari pada Platform Merdeka Mengajar.

Diharapkan, katanya, guru-guru mampu belajar mandiri dan memanfaatkan platform tersebut, sehingga implementasi kurikulum merdeka serta pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa dapat berjalan dengan baik. (rls)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies