Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Puluhan Personil Bhabinkamtibmas Polres Solok Selatan Nyantri di Ponpes Bustanul Huda

Foto bersama jajaran Polres Solok Selatan dengan pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Huda. (ist)

Solok Selatan, Sigi24.com---Guna memperdalam ilmu keagamaan agar bisa diterapkan di masyarakat, puluhan personil Bhabinkamtibmas Polres Solok Selatan nyantri di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Malus, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama bulan Ramadhan.

"Kita menyadari personil Bhabinkamtibmas ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga diperlukan akhlak yang baik dalam melayani masyarakat. Dan Polisi nyantri di pondok merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT," kata Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Senin (27/3/2023).

Menurutnya, dengan modal akhlak yang baik insya Allah pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal karena berbasis agama.

Pada kegiatan ini sebanyak, 26 personil Bhabinkamtibmas yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut secara bergantian.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Huda Malus, Syarkawi Aziz mengatakan, personil kepolisian yang mondok di pesantren tersebut akan mengikuti semua kegiatan pesantren layaknya seorang santri, terutama terkait muamalah dan ilmu fikih yang dapat menunjang kerja Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat.

"Kegiatan yang akan mereka ikuti, mulai dari Subuh, kegiatan santri pada siang, Magrib dan buka bersama, hingga Shalat Tarawih bersama dan ditutup dengan tadarusan malam," katanya.

Dia menyampaikan, terima kasih kepada segenap personil Polres Solok Selatan atas kepercayaan yang diberikan kepada Pondok Pesantren Bustanul Huda Malus. 

"Semoga terobosan ini menjadi ladang amal buat semua," ujarnya. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies