Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pasar Lubuk Alung tak Begitu Ramai di Tengah Naiknya Sejumlah Harga Bahan Pokok

Persediaan ikan di Pasar Lubuk Alung cukup aman jelang puasa. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Tiga hari jelang puasa Ramadhan 1444 H, tepatnya Senin (20/3/2023) keramaian tak begitu melonjak di Pasar Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Tentu kondisi ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana sepekan jelang puasa masuk, pasar ramai, yang belanja juga meningkat. 

Memang Senin bukan hari pasarnya Lubuk Alung. Di sini hari pasarnya, Selasa. Tetapi, sebagai persiapan Ramadhan, biasa tiap hari ramai, terutama seminggu atau beberapa hari jelang mulai puasa. 

Kondisi Pasar Lubuk Alung, terutama di los ikan masih standar, tak terlihat ada lonjakan. (ist)

Ketua Ikatan Pedagang Ikan Pasar Lubuk Alung (IKAPILA) Deky Yumardi menilai kondisi Pasar Lubuk Alung stabil. 

"Tidak ramai dan tidak pula terlalu lengang. Ya, standar saja. Tentunya kondisi ini karena faktor ekonomi, serta naiknya sejumlah harga bahan pokok," kata dia. 

Seperti di los ikan, Senin itu aktivitas tak terlalu melonjak. Baik pedagang maupun pembeli. Namun, sebagai pedagang tetap membuka dagangannya, dan berharap ada yang bertransaksi alias jual beli tentunya. 

Menurut Deky, kondisi seperti ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan belakangan. 

"Semua anggota IKAPILA tetap buka dan menyediakan ikan segar yang datang dari berbagai daerah di luar Padang Pariaman," ujar dia.

Dia berharap, hari pasar besok keadaan berubah, dan tentunya bisa menjadi pertemuan yang saling menguntungkan antara pedagang dan pembeli di hari pasar. 

Pembeli dapat ikan baru, serta kebutuhan lainnya yang segar dan rancak, sedangkan penjual dapat untung pula, sesuai perputaran ekonomi jelang puasa Ramadhan. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies