Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Meriahkan Pelatikan, IKM Tangerang Gelar Berbagai Kesenian Minang

Poster festival kuliner dan seni budaya IKM Tangerang. (ist)

Tangerang, Sigi24.com---Ikatan Keluarga Minang (IKM) akan menggelar berbagai kesenian Minangkabau di Tangerang.

Pagelaran seni budaya Minang akan dipusatkan di Ramayana Sabar Subur Cikupa, Tangerang, dalam rangka pelantikan pengurus IKM Kabupaten Tangerang, (17-19/2/2023) mendatang.

Selain menampilkan berbagai kesenian budaya Minang, IKM Kabupaten Tangerang juga menggelar Festival Kuliner berbagai masakan yang berasal dari daerah Sumatera Barat.

Berbagai varian masakan khas Padang akan disajikan dan digelar di stand yang sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana untuk peserta dan pengunjung, di lokasi tersebut agar dapat menikmati perhelatan yang digelar selama tiga hari.

Donny Putra Tanjung, Ketua (DPD) Dewan Pimpinan Daerah IKM Kabupaten Tangerang menyebutkan, kegiatan pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan tanggal 19, yang akan dihadiri oleh beberapa pejabat daerah rantau maupun ranah. 

"Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPW IKM Provinsi Banten Nofriadi Eka Putra, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKM Fadli Zon yang juga anggota DPR - RI Fraksi Gerindra, hadir dalam acara itu," kata dia.

Lebih lanjut Donny Putra Tanjung menyampaikan, pengukuhan IKM sekarang untuk pertama kali di Kabupaten Tangerang yang telah berbadan hukum tetap dengan masa jabatan 2023-2028. 

Sebelumnya, IKM di Kabupaten Tangerang, masih belum berbentuk badan hukum, meskipun organisasi "urang awak" ini sudah lama hadir dan berdiri di Kabupaten Tangerang ini.

Berkat kerjasama dan dukungan masyarakat Minang di tanah rantau membuat IKM semakin berkembang di bumi Nusantara tercinta ini, termasuk di Kabupaten Tangerang resmi berbadan hukum tahun 2021 yang lalu.

"Alhamdulillah, saya dipercaya oleh masyarakat Minang yang ada di Tangerang untuk memegang amanah sebagai Ketua DPD di Kabupaten Tangerang," ujanya.

Sebelum menjabat sebagai Ketua DPD, Donny Putra Tanjung juga telah mengetuai DPC di Balaraja, tetapi masih bersifat lokal.

Donny yang sudah bergelut lama di organisasi urang awak di Tangerang ini, merupakan langkah tepat dipercaya memimpin IKM di Tangerang yang sudah menusantara di bumi NKRI ini, meskipun dia masih berusia 43 tahun. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies