Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

OSIP Bustanul Yaqin Gelar Rapat Proker 2023

Suasana rapat Proker OSIP Ponpes Bustanul Yaqin. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pengurus Organisasi Santri Intra Pesantren (OSIP) Pondok Pesantren Bustanul Yaqin Pungguang Kasiak Lubuk Alung, menggelar rapat program kerja 2023.

Jeprianto, Ketua OSIP Bustanul Yaqin menyampaikan, program kerja atau Proker yang akan dirancang harus rasional dan bisa menambah wawasan bagi santri, serta meningkatkan kompetensinya. 

"OSIP adalah wadah bagi santri untuk mengasah kemampuannya. Maka pengurus harus menyediakan wadah, sesuai bakat dan minat santri semuanya," kata Jepriato, saat rapat beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, Robi Saputra Tuanku Sutan Bungsu, demisioner OSIP menyampaikan, Proker yang belum dilaksanakan di masa periode lalu, agar bisa dilanjutkan oleh pengurus yang baru. 

Katanya, dalam struktural OSIP ada beberapa bidang, yakni bidang pendidikan dan dakwah, ibadah, kebersihan, keamanan, humas. Dan semua bidang itu dituntut berfungsi sebagaimana mestinya.

Robi berharap, pengurus OSIP tetap selalu menjaga solidaritas dan loyalitas terhadap sesama pengurus, serta selalu menjaga komunikasi dengan majelis guru pondok.

Tata Handika Tuanku Basa, salah seorang majelis guru Pondok Pesantren Bustanul Yaqin, juga menggubris Tupoksi pengurus OSIP mulai dari ketua sampai ke bidang masing-masing. 

"Di saat pengurus merancang Proker, harus ada Proker jangka panjang dan jangka pendek," ulas dia. 

Menurut Tata, yang harus dipegang pengurus OSIP, adalah konsep untuk membuat Proker, pleaning (perencanaan), eksekusi, evaluasi, serta pengawasan. 

Tata Handika menyampaikan, Proker yang sangat penting adalah bahasa Arab dan Tahfizh, serta pandai baca kitab kuning. 

"Selama ini praktek bahasa Arab di asrama sangat minim sekali. Melalui pengurus OSIP, dituntut bisa menjawab tantangan ini semua," tagas dia. (th)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies