Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lewat IKLAS, Limpato Sungai Sariak Terus Barek Sapikue, Ringan Sajinjiang

Walinagari Limpato Sungai Sariak Darmawan Darwis foto bersama dengan H. Mahyudin dan tokoh rantau Limpato lainnya dalam acara IKLAS di Puncak, Bogor. (ist)

Bogor, Sigi24.com--Ikatan Keluarga Limpato dan Sekitarnya (IKLAS) Jabodetabek terus merapatkan barisan, memperkuat persatuan dan kesatuan. 

Jumat dan Sabtu (27-28/1/2023) IKLAS menggelar pertemuan, memupuk persatuan ranah dan rantau. Pertemuan yang digelar di Puncak, Bogor, Jawa Barat ini sekaligus merayakan ulang tahun organisasi perantau Minang Limpato tersebut. 

IKLAS yang dipimpin H. Jakfar ini adalah potensi dan aset kesatuan orang awak di rantau. Sejak awal berdiri, hingga saat ini, terus menghimpun perantau Limpato yang ada di Jabodetabek. 

Walinagari Limpato Sungai Sariak Darmawan Darwis hadir dalam pertemuan itu. Bersama seluruh tokoh rantau Limpato, H. Mahyudin dan tokoh lainnya, banyak hal dibahas dan dirumuskan dalam pertemuan tersebut. 

Walinagari Limpato Sungai Sariak Darmawan Darwis foto bersama dengan Ketua IKLAS H. Jakfar. (ist)

Tentu, kehadiran Uniang Cati, sapaan akrab Darmawan Darwis, dalam pertemuan itu membahas berbagai persoalan yang ada di kampung. 

Limpato Sungai Sariak, adalah nagari yang baru tegak surang, lepas dari induknya Sungai Sariak. 

"Alhamdulillah, pembangunan Limpato terus dilakukan. Partisipasi perantau sangat besar, sehingga pembangunan Limpato dirasakan masyarakat," katanya. 

Hubungan baik antara tanah dan rantau, kata Uniang Cati, harut ditingkatkan. "Tanpa perantau, kampung kita tidak ada artinya," katanya. 

Pembangunan yang terjadi saat ini, katanya, adalah dorongan dan partisipasi besar perantau. 

Dari dan ke Limpato, jalannya sudah lancar dan rancak. Masuk ke pelosok kampung, jalan aspal licin. 

"Kita bersyukur, IKLAS terus tumbuh dan berkegiatan. Menyatukan potensi rantau, yang dikemas dalam "barek sapikue, ringan sajinjing". Ini adalah aset kita bersama, ranah dan rantau," kata Ketua Kadin Kota Pariaman ini. 

Melalui pertemuan yang digelar IKLAS ini, Limpato Sungai Sariak mendukung sepenuhnya kepemimpinan Bupati Suhatri Bur di Padang Pariaman. 

"Ya, untuk masa depan, dimana tahun politik telah masuk saat ini, kita ranah dan rantau Limpato sepakat bersama Suhatri Bur kembali dalam Pilkada 2024 nanti," ujar Uniang Cati. (ad)




Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies