Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Korban Banjir Jiraik Baruah Dapat Bantuan dari PDA, AMM dan MDMC Sumbar

Bantuan dari PDA Aisyiyah Padang Pariaman dan Bukittinggi untuk korban banjir Jiraik Baruah. (bima)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Hujan deras mengguyur semalaman, beberapa waktu lalu mengakibatkan air sungai meluap sehingga terjadilah bencana banjir. 

Saat ini banjir di Nagari Kapalo Koto, tepatnya di Korong Jiraik Baruah mulai surut. Sejumlah pengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing, namun tak sedikit pula rumah warga yang masih tergenang air. 

Guna meringankan warga terdampak banjir tersebut, PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Aisyiyah Bukittinggi, AMM bersama MDMC Sumatera Barat, Sabtu (28/1/2023)  terjun langsung ke masyarakat terdampak, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, alat tulis belajar dan pakaian anak sekolah.

Menurut Yendranita, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Padang Pariaman, pemberian bantuan paket sembako, alat tulis belajar dan paket baju anak sekolah ini untuk korban banjir sebanyak jumlah warga terdampak, berdasarkan data dari Pemerintahan Nagari Kapalo Koto, lewat Walinagari Soni Putra. 

“Hari ini kegiatan donasi untuk warga yang terdampak banjir berupa paket sembako, buku-buku, pena dan pakaian anak sekolah untuk anak-anak SD, SMP dan SMA. Alhamdulillah Aisyiyah bisa membagi paket sesuai data yang diperoleh berjumlah 16 KK warga Korong Jiraik Baruah,” terangnya.

PDA Aisyiyah Padang Pariaman dan Bukittinggi foto bersama dengan warga Jiraik Baruah usai memberikan bantuan. (bima)

Pemberian bantuan paket sembako, alat tulis belajar dan pakaian anak sekolah kepada warga terdampak banjir oleh PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Aisyiyah Bukittinggi dan UM Sumatera Barat ini, dirasakan betul oleh masyarakat setempat. 

Warga merasa terbantu dengan adanya bantuan yang disalurkan secara langsung oleh AMM, PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Bukittinggi didampingi MDMC Sumatera Barat beserta perangkat Nagari Kapalo Koto kepada para warga di lokasi terdampak banjir. 

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada ibuk-ibuk Aisyiyah telah menyalurkan bantuan peduli bencana banjir, untuk dunsanak kami warga Korong Jiraik Baruah," kata Walikorong Jiraik Baruah, Afrianto Febri. 

Semoga, katanya, bantuan ini bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir. 

Afrianto Febri dan warga lainnya hingga saat ini tabah, serta berusaha membersihkan rumah yang masih digenangan air

PDA Aisyiyah Padang Pariaman, PDA Bukittinggi, AMM bersama MDMC Sumatera Barat berharap, bantuan yang diberikannya bisa meringankan warga yang terdampak. 

"Dan untuk warga terdampak banjir tetaplah bersabar dan tabah karena adanya bencana banjir ini," ujarnya. (bima)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies