Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ketika Sasrizal Tertarik dengan Kopi Kapal Haji

Menikmati Kopi Kapal Haji racikan Bujang Ramon, Sicincin. (ist)

Sigi24.com---Kopi Kapal Haji merek perusahaan kopi di Sicincin, merupakan perluasan dari produk Kopi Kapal Layar. Tempat itu tempo hari yang kami tuju, guna melihat dan merasakan nikmatnya kopi racikan Amrizal Amir yang akrab dengan sebutan Bujang Ramon ini. 

Dan memang, perusahaan kopi ini sudah lama. Berdiri sejak 1912, tentu sudah kenyang dengan berbagai problematika bisnis kopi.

Kami bertiga mendampingi Sasrizal, pengusaha kafe di Pekanbaru, yang ingin mencoba racikan kopi Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman ini. 

Sasrizal, tokoh masyarakat Duku Banyak, Nagari Balah Aie Timur ini sejak beberapa bulan belakangan membuka usaha kafe di Pekanbaru, bumi Lancang Kuning itu. 

Tak tanggung-tanggung. Baru buka, dan saat ini lebih dari 100 gelas kopi habis tiap hari ini. Sasrizal yang akan jadi calon anggota DPRD Padang Pariaman dari PKB ini memang banyak memakai kopi luar. 

Bagi Sasrizal, kopi bukan sekedar di jual untuk dinikmati hasilnya. Bukan. Tetapi, dia sendiri pun tokoh penikmat kopi. 

Dia tahu, mana kopi yang rancak dan bagus racikannya. Tak heran, untuk memastikan pesanan Kopi Kapal Haji, kami sampai datang ke sana dua kali. 

Dan terakhir langsung mengambil setelah dipesan sewaktu datang pertama, Senin, kami datang Kamis (5/1/2023). 

Oleh keluarga Bujang Ramon, kami disuguhi kopi. Ya, sambil menunggu bos Kopi Kapal Haji, kami nikmatilah kopi racikan yang sudah diseduh dengan air hangat itu. 

Belum habis kopi dalam gelas itu, Bujang Ramon datang. Langsung diambil gelas baru, keluar kopi rancak dari mobilnya. 

Hanya sesendok kopi, lalu diseduh dengan air hangat. Wah, Sasrizal merasakan sekali betapa nikmat dan luar biasanya kopi racikan itu. 

Nah, dari hasil akhir inilah Sasrizal langsung minta pesanan untuk dibawa ke Pekanbaru, tempat kafenya beroperasi. (ad)




Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies