Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Zul Efendi Tene Ajak Alumni SDN Durian Basi Ikut Membangun Sekolah

Ketua Umum Alumni SDN Durian Basi Zul Efendi Tene memberikan sambutan. (ist)

Tangerang, Sigi24.com--Ketua Umum Alumni SDN Durian Basi Zul Efendi Tene menyampaikan, bahwa kondisi pendidikan dasar di dasar di Aur Malintang jauh menurunnya bila dibandingkan dengan sekolah di kecamatan lain di Padang Pariaman.

Anggota Komisi IV DPRD Padang Pariaman ini menyampaikan hal itu, Jumat (9/12/2022) dalam reuni akbar alumni SDN Durian Basi lintas angkatan di RC Cafe Kreo, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Sebagai ketua umum alumni, Zul Efendi Tene mengajak para alumni untuk ikut mengembalikan kejayaan SD tersebut.

Alumni tertua Agamuddin menyampaikan sambutan. (ist)

Dia yakin, sejak tamat di sekolah itu para alumni yang tinggal di rantau ini, meskipun pulang kampung, tak pernah melihat sekolah itu.

Zul Efendi Tene, anggota dewan dari Demokrat ini menyampaikan terima kasih kepada perantau, terutama Edi Rantau yang telah memfasilitasi reuni akbar tersebut.

"Terjalinnya silaturrahmi ini, adalah untuk pembangunan kampung halaman. Apalagi sebagian besar alumni tinggal dan hidup dibrantau," katanya.

Menurut dia, guru PNS di sekolah itu sangat kurang. Hanya seorang kepala sekolah dan dua orang guru yang PNS, sehingga kemajuan sekolah terasa tersendat.

"Boleh kita bilang, bahwa yang dihasilkan sekolah itu ada perantau yang banyak. Sangat jarang dan sulit untuk jadi guru," kata Zul Efendi Tene.

Untuk ini, Zul Efendi Tene mengajak dan minta semua alumni yang tengah reuni untuk menuangkan pemikiran, sehingga perbaikan SDN dan kampung halaman terwujud dengan baik, sesuai keinginan bersama.

Sementara, Agamuddin, alumni tertua SDN Durian Basi sekaligus tokoh Aur Malintang yang hadir dalam acara itu menyampaikan testimoni betapa perjuangan murid dulunya ikut membangun sekolah itu.

Agamuddin ingin, pertemuan reuni ini berkelanjutan. Sebab, pembangunan dunia pendidikan tak bisa dilepaskan dari sepak terjang alumninya di luar sekolah.

Dia berharap, para alumni ikut serta memajukan sekolah itu. "Mari kita jadikan sekolah itu sebagai kebanggaan anak nagari," katanya.

Kegiatan reuni akbar juga dimeriahkan dengan live musik. Antusias para alumni ini menyumbangkan suara rancaknya.

Begitu juga cerita lucu masa lalu, mengalir dari hampir semua alumni yang tengah menikmati suka duka hidup di ibu kota negara. (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies