Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wujudkan Impian Anak Nagari Balah Aie, Sasrizal Didukung Jadi Anggota DPRD Padang Pariaman

Sasrizal foto bersama dengan tokoh masyarakat Balah Aie sebelum mendaftar ke PKB. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Tahapan pemilu 2024 sudah dimulai. KPU sudah menetapkan nomor urut partai peserta pemilu. 

Sasrizal, tokoh masyarakat Duku Banyak, Nagari Balah Aie Timur, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak memastikan maju jadi calon anggota legislatif Padang Pariaman. 

Dia maju lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah itu. Tentu sebuah pertimbangan yang matang, dan dukungan dari masyarakat nagarinya. 

Kamis (15/12/2022), Sasrizal mendaftar ke partai itu. Diantar sejumlah tokoh masyarakat, Sasrizal tinggal melengkapi administrasi untuk bisa maju jadi caleg.

Rasyidin Ganok dan By. Jamat, tokoh masyarakat Duku Banyak ikut mengantarkan Sasrizal ke kantor PKB, partai dengan nomor urut satu. 

Menurut urang tuo nagari ini, Nagari Balah Aie belum pernah ada di lembaga wakil rakyat daerah. 

"Nah, ini momen yang tepat, diharapkan Sasrizal bisa mengakomodir kepentingan masyarakat secara bernagari tersebut," kata mereka. 

Menurut Abak, begitu By. Jamat disapa banyak orang di Balah Aie, melihat ketokohan Sasrizal, tak diragukan lagi untuk bisa hadir mewakili masyarakat nagari ini. 

Sasrizal nantinya akan maju di daerah pemilihan Padang Pariaman IV, yang meliputi Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Sago, VII Koto Sungai Sariak, Patamuan, dan V Koto Timur. 

Pemilu 2019, di Dapil ini tersedia 10 kursi. "Kita ingin, satu dari sekian alokasi kursi di Dapil ini bisa buat anak nagari ini," ujar mereka.

Jadi, kata Abak, keinginan untuk adanya anak Nagari Balah Aie di DPRD Padang Pariaman, adalah impian yang sudah sangat lama.

Namun, katanya, tak pernah tembus. Padahal, Balah Aie punya banyak pemilih. Nagarinya sudah tiga.

"Besar harapan, keinginan itu bisa tersampaikan oleh Sasrizal nantinya lewat PKB Padang Pariaman," ujar Abak. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies