Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

TP PKK Padang Pariaman Gelar Temu Kader

Peringatan hari ibu di Padang Pariaman. (ist)

Parit Malintang, Sigi24.com--Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 94 tahun 2022, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padang Pariaman menggelar temu kader dasa wisma di Hall IKK Parit Malintang, Jumat (02/12).

Dalam pertemuan tersebut, sekaligus diadakan pertunjukan drama musikal oleh anggota PKK kecamatan. Pertunjukan yang dilombakan tersebut mengangkat tema ‘Hari Ibu’. 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyambut hangat kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan positif ini dapat menggeratkan hubungan kekerabatan antara anggota PKK dari berbagai kecamatan yang mana notabene anggotanya adalah ibu-ibu.

“Berbicara tentang ibu berarti berbicara tentang peradaban. Dengan adanya ibu-ibu hebat yang terhimpun dalam suatu wadah bernama PKK, diharapkan dapat membawa perubahan besar secara bertahap,” ungkapnya optimis.

Kemudian ia menyebutkan, seorang ibu memiliki peran yang besar terhadap perubahan. Baik dari segi kesehatan, pendidikan, maupun kesejahteraan. “Untuk itu, ibu yang sejahtera akan melahirkan generasi yang bahagia, yang akan merubah peradaban kita nantinya,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur menyampaikan hal senada. Katanya, TP PKK merupakan wadah untuk belajar dan mengaktualisasikan diri. Sehingga segala pengetahuan yang didapatkan melalui PKK dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui kader PKK, akan lahir banyak keluarga hebat dan menumbuhkan anak-anak yang juga hebat. Sehingga keluarga berdaya dan sejahtera itu dapat kita wujudkan,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini turut dihadiri oleh kepala Dinas PMD Hendri Satria dan jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan dr Aspinudin, Ketua Baznas Rahmat Tk. Sulaiman beserta jajaran, dan Kader PKK dari seluruh kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies