Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soal Pemerataan Listrik di Sintoga, Masyarakat Menitipkan ke Andre Rosiade

Ketua PAC Gerindra Sintuak Toboh Gadang 
Indra, saat memberikan proposal ke Andre Rosiade. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), Kabupaten Padang Pariaman, Indra menyalurkan aspirasi masyarakat kecamatannya ke Andre Rosiade. 

Terutama aspirasi penerangan listrik untuk sarana umum, yang hampir dialami setiap korong yang ada di kecamatan tersebut. 

"Hampir seluruh korong di Sintuak Toboh Gadang tidak memiliki tiang listrik atau arus listrik yang merata. Masih ada keluarga yang tidak mampu untuk memiliki kilometer sendiri di rumahnya," kata Indra, Ahad (18/12/2022).

Kalau pun ada tiang listrik, katanya, lampunya tak ada. Alias tidak punya lampu jalan. Akibatnya, masyarakat yang melakukan shalat berjemaah ke masjid dan surau, kalau malam harus berkelam-kelam.

Sebagai pimpinan partai di kecamatan itu, Indra merasa prihatin, dan kondisi demikian mesti ditanggulangi. 

Setelah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman, Happy Neldy, Indra pun membuat proposal, dan langsung diberikan ke anggota DPR RI Andre Rosiade. 

"Alhamdulillah, meskipun Ketua DPD Gerindra Sumbar itu tidak masuk ke DPR RI lewat Sumbar II, tapi dia sangat respon, dan siap untuk menerima keluhan masyarakat tersebut," ulas Indra.

Menurut Indra, proposal yang diajukannya itu sudah meliputi seluruh korong yang ada di lima nagari di Sintuak Toboh Gadang. 

"Listrik termasuk kebutuhan yang viral dalam hidup masyarakat. Termasuk untuk sarana umum, seperti jalan, masjid dan surau harus dapat layanan listrik yang terjangkau," katanya. 

Begitu pula, katanya, rumah yang masih satu berdua menggunakan listrik dengan tetangga, atau sama sekali tidak punya listrik akibat kemiskinan, patut dibantu oleh pemerintah.

"Nah, data itu semua lengkap dalam proposal itu. Lewat perjuangan Andre Rosade, kita titipkan permohonan itu, agar bisa direalisasikan," ungkapnya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies