Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Porbi Padang Pariaman dan Politik Belah Betung

Bupati Suhatri Bur melantik pengurus Porbi Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Tak mau kalah dengan pelantikan pengurus Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Kabupaten Padang Pariaman yang berlangsung di Rumah Makan Sambalado, Kurai Taji dua hari sebelumnya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur juga melaksanakan pelantikan pengurus Porbi di gedung IKK (Ibu Kota Kabupaten) Parit Malintang, Sabtu (3/12/ 2022), yang disaksikan oleh hampir seluruh perangkat pemerintahan yang ada di daerah itu. 

Pengurus Porbi yang dilantik Bupati Suhatri Bur menasbihkan Suhatri Bur sebagai Ketua Umum-nya, dan Ketua Harian dijabat Kartono. 

Sedangkan pengurus Porbi yang dilantik oleh Ketua Porbi Sumbar di Rumah Makan Sambalado Kurai Taji dua hari sebelumnya menobatkan AKBP (Purn) Maymuspi atau yang akrab disapa Epi Karuik sebagai ketua harian. 

"Organisasi Porbi itu berbeda dengan organisasi yang lain. Dalam AD/ART Porbi, ketua umum itu adalah kepala daerah setempat," ujar Epi Karuik. 

Jadi, katanya, lucu saja rasanya mengetahui kuku kekuasaan ditancapkan untuk merobek-robek tatanan berorganisasi yang telah ada. Apalagi Porbi ini untuk di Piaman laweh adalah budaya yang mesti dijaga turun temurun. 

"Semestinya sebagai kepala daerah, bupati hadir menjadi penyelesai di antara dua kubu. Karena siapapun ketua harian Porbi, ketua umum tetap bupati, bukan berpihak ke satu kubu seperti mambelah betuang," tutup Epi Karuik. 

Pada prosesi pelantikan pengurus Porbi yang dilaksanakan di gedung IKK Parit Malintang, Suhatri Bur, Ketua Umum Porbi Padang Pariaman yang telah dilantik oleh Bupati Padang Pariaman juga membagikan ratusan baju kaus bertuliskan Porbi Padang Pariaman sebagai alat pemersatu. 

Baju kaus berwarna senada dengan warna kebesaran partai PAN tersebut nampak telah terpasang pada masing-masing anggota Porbi yang hadir tumpah ruah di gedung IKK Padang Pariaman. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies