Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perubahan Aturan Tiap Sebentar, Mengharuskan Pelaksana Pemerintahan Menyesuaikan

Foto bersama usai materi Inspektur Hendra Aswara. (is)

Padang, Sigi24.com--Peran Inspektorat dalam pelaporan SPJ. Itu materi sesi kedua peningkatan kapasitas perangkat dan Bamus Nagari Lubuk Alung, Jumat (23/12/2022) malam. 

Ya, langsung bersama Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara. Tak terasa waktu berjalan, begitu tuntas mantan Kabag Humas ini menyajikan materinya. 

Latar belakang pendidikan dan kapasitas walinagari, kata Hendra Aswara, membuat dinamika pemerintahan nagari berjalan sesuai dengan kultur di nagari terkait. 

"Perubahan aturan yang tiap sebentar dalam pengelolaan nagari, mengharuskan pelaksana pemerintahan cepat pula menyesuaikan, sehingga pelaporan bisa pas dan menjadi titik prestasi," kata Hendra Aswara. 

Hendra Aswara pun memberikan apresiasi Walinagari Lubuk Alung Hilman H Datuak Mangkuto Alam, Ketua Bamus Abrizaldi, Ketua LPM Sukri Umar Datuak Pado Basa bersama seluruh perangkat dan anggota, yang telah melakukan peningkatan kapasitas ini di luar nagari. 

"Dan ini satu-satunya nagari di Padang Pariaman, yang melakukan pelatihan di luar nagarinya," ujar dia. 

Yang penting, ulas dia, pedoman aturan menjadi pegangan dalam setiap pelaporan. 

Dia menekankan, pentingnya Seknag, dan personil nagari lainnya membaca dan mempelajari semua aturan yang berhubungan dengan penyelenggara nagari. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies