Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perangkat dan Bamus Nagari Lubuk Alung Ikuti Peningkatan Kapasitas

Kadis PMD Padang Pariaman Dr. Hendri Satria membuka peningkatan kapasitas perangkat dan Bamus Lubuk Alung. (ist)

Padang, Sigi24.com--Pemerintah Nagari Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (23/12/2022) menggelar peningkatan kapasitas perangkat dan Bamus, di Hotel Basko Padang. 

Walinagari Lubuk Alung Hilman H Datuak Mangkuto Alam menyebutkan, peningkatan kapasitas ini berbarengan dengan agenda Bamus, dan bisa dilakukan secara bersama. 

Dia ingin, peningkatan kapasitas ini bisa memberikan yang terbaik, dalam menjalankan roda pemerintahan nagari di Lubuk Alung. 

Hilman H Datuak Mangkuto Alam memberikan apresiasi pada Ketua Bamus Lubuk Alung Abrizaldi, Ketua LPM Sukri Umar Datuak Pado Basa yang mendukung penuh acara ini dilakukan di Padang. 

"Narasumber dalam acara ini adalah Kadis DPMD Dr. Hendri Satria, Inspektur Hendra Aswara, dan digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu (23-24/12/2022)," ujar Ketua Forum Walinagari Kabupaten Padang Pariaman ini. 

Hilman H Datuak Mangkuto Alam minta seluruh peserta, baik dari perangkat nagari maupun dari Bamus untuk mengikuti kegiatan sampai selesai. 

"Tentu yang lebih penting itu, adalah aktualisasi dari kegiatan ini di tempat kerja kita masing-masing di nagari," ulas dia. 

Kadis PMD Padang Pariaman Dr. Hendri Satria yang membuka peningkatan kapasitas itu memberikan apresiasi pada nagari Lubuk Alung, atas terlaksananya kegiatan tersebut. 

"Biasanya, kegiatan peningkatan kapasitas ini ada sejumlah nagari yang digabung dalam satu acara. Tetapi, Lubuk Alung khusus sendiri yang menggelarnya. Sungguh luar biasa," ungkapnya. 

Menurut dia, perubahan demi perubahan yang terjadi dalam nagari, menuntut pentingnya peningkatan kapasitas ini. 

Hendri Satria menyebutkan, bahwa nagari atau desa diurus oleh tiga Kementerian. Yakni, Kemendes, Kementerian Keuangan, dan Kemendagri. (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies