Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PC GP Ansor Tanah Datar Tutup Tahun 2022 dengan PKD di Wisata Tan Kayo

Foto bersama peserta PKD GP Ansor Tanah Datar. (ist)

Tanah Datar, Sigi24.com--Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Datar menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di dekat wisata Danau Singkarak yang terviral di Sumatera Barat Tan Kayo, Malalo, 28-30 Desember 2022.

Mengusung tema ‘Menjaga Tradisi, Mengabdi Untuk Negeri" dengan PKD diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang siap berkhidmah untuk NU di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Pelaksana PKD Hari Novandi menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam agenda PKD PC GP Ansor, khususnya kepada tokoh masyarakat nagari dan walinagari yang memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tanah Datar Masnaidi, dua hal tujuan PKD. Pertama, untuk menunaikan khidmat dan penguatan ke-Ansor-an, sekaligus sebagai  kewajiban pengurus. 

Kedua, pelaksanaan PKD adalah untuk melatih kader Ansor sebagai pemimpin NU masa depan.

Masnaidi menambahkan, pelaksanaan bertujuan untuk melatih kader agar memilki mental disiplin dan tangguh. 

"Dengan output kegiatan ini bagi peserta yang sudah dibai'at siap berhidmat di Ansor dalam rangka mengisi kepemimpinannya," terangnya

PKD dibuka Wakil Ketua Wilayah PW GP Ansor Sumatera Barat Agustian. Dihadiri Dewan Penasehat PW GP Ansor Sumatera Barat Armaidi Tanjung, dan beberapa pengurus wilayah serta PC GP Ansor Kota Padang.

Agustian menjelaskan, pelaksanaan PKD  diisi dengan materi-materi, di antaranya ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Ansor-an, kepemimpinan, dan orientasi pengkaderan. 

Dia berharap, materi-materi tersebut diharapkan dapat menjadi pengetahuan tambahan dan pemantik semangat para kader PC GP Ansor Kabupaten Tanah Datar.

"Saya sangat bangga karena kegiatan di akhir tahun 2022, mengadakan kaderisasi yang dilaksanakan di kampung para santri dan juga dengan suguhan alam yang bersahabat Danau Singkarak, insya Allah, kader militan akan lahir di sini," harapnya.(rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies