Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nelayan Dapat Bantuan Tekhnologi Fish Finder

Bupati Suhatri Bur memberikan bantuan untuk nelayan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Sebagai salah salah satu sektor penting daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus berupaya memberikan dukungan maksimal terhadap bidang perikanan.

Dukungan tersebut berupa bantuan teknologi fish finder atau alat pendeteksi keberadaan kumpulan ikan, dengan tujuan untuk membantu nelayan melaut lebih efisien dan efektif dengan hasil tangkapan yang lebih baik.

Hal ini terlihat ketika Bupati Suhatri Bur menyerahkan bantuan berupa 18 unit kapal 3 GT, 18 unit mesin tempel 15 PK, dan 18 unit fish finder yang diberikan kepada nelayan melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) Di Kecamatan Ulakan Tapakis, Jumat ( 02/12/22). 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berharap agar bantuan ini dapat diterima masyarakat nelayan dan dimanfaatkan sebaik- baiknya sehingga dapat meningkatkan hasil tangkapan serta kesejahteraan masyarakat.

”Harapan kami bantuan kapal penangkapan ikan ini dirawat dan manfaatkan semaksimal mungkin sebagaimana fungsinya untuk kesejahteraan nelayan, sehingga ekonomi keluarga dapat terpenuhi dan meningkat,” sebutnya yang saat itu juga didampingi oleh asisten II Zainil.

Selain itu Suhatri Bur juga mengatakan, bantuan kapal tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) bidang perikanan tangkap tahun 2022.

“Bantuan kapal penangkapan ikan tersebut, juga merupakan bentuk komitmen Pemkab Padang Pariaman dalam meningkatkan perkonomian masyarakat daerah,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Khairul Nizam beserta jajaran, Camat dan Walinagari Ulakan serta niniak mamak setempat. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies