Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Momen Hari Nusantara, UPR Muda Mandiri Juara II Sumbar

Ketua UPR Muda Mandiri Adiyatma foto bersama dengan Wagub Audy Joenaldy dan Kadis KP Padang Pariaman Khairul Nizam usai meraih piagam dan uang tunai. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Peringatan Hari Nusantara tahun ini jadi momentum tersendiri bagi Unit Pembibitan Rakyat (UPR) Muda Mandiri. 

Setelah meraih juara satu di Kabupaten Padang Pariaman, UPR Muda Mandiri pimpinan Adiyatma ini meraih prestasi di tingkat Sumbar. 

Pekan lalu, dalam peringatan Hari Nusantara, Wagub Sumbar Audy Joenaldy menyerahkan piagam dan uang tunai kepada UPR peraih prestasi. 

Dan UPR Muda Mandiri yang terletak di Kampung Tangah, Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris meraih peringkat dua. 

UPR Muda Mandiri aktif melakukan pembibitan lele. Berdiri sejak beberapa tahun lalu, dan pembibitannya pun dinikmati oleh peternak lele di daerah ini. 

Adi Yatma, Ketua UPR Muda Mandiri merasa bahagia karena UPR yang dia dirikan mampu meraih prestasi di tingkat Sumbar. 

"Ini tentu tak terlepas dari binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Padang Pariaman, serta penyuluh lapangan," ulas dia. 

Baginya, pengembangan bibit lele ini adalah usaha yang cukup menggairahkan. "Dengan ini pula kita bisa mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mengkonsumsi ikan jenis ini," sebutnya. 

UPR Muda Mandiri, katanya, sebuah usaha yang dirintisnya dari nol dengan modal yang amat sederhana, didirikan sejak 2011 lalu. 

"Mulai dari skala kecil, pakai kolam terpal, dan kini Alhamdulillah cukup berkembang," ungkapnya. 

Kegigihan Adi Yatma mengembangkan usaha ini ternyata tidak sia-sia. Peringatan Hari Nusantara 2022, UPR yang dia pimpin memantapkan langkahnya untuk terus maju kemuka. 

Penilaian tim Provinsi Sumatera Barat, menetapkan UPR Muda Mandiri sebagai juara dua. Dan ini, sekaligus meneguhkan kelompok ini untuk bisa bersaing di tingkat nasional tahun depan tentunya. 

Adi Yatma menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang ikut terlibat berpartisipasi dalam kompetisi ini. 

"Semoga ini langkah tepat, untuk bisa meraih yang terbaik di tingkat pusat," harapnya. (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies