Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

LPPM UNU Sumbar Gelar Pelatihan Dosen

Pembukaan pelatihan dosen oleh LPPM UNU Sumbar. (ist)

Padang, Sigi24.com--Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU)  Sumatera, Rabu (14/12/2022) mengadakan pelatihan pada dosen. 

Kegiatan itu mengangkat tema; Penulisan Proposal Berdaya Saing Tinggi Tingkat Nasional, menghadirkan narasumber  peneliti Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Perengki Susanto, yang merupakan peneliti senior di UNP Padang. 

40 orang dosen mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari Fakultas Teknik; Sains dan Soshum. 

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat Prof. Yunia Wardi didampingi WR III Firdaus menyampaikan, bahwa sebagai dosen harus melakukan Tri Dharma Perguruan tinggi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. 

"Setiap kenaikan pangkat atau pelaporan BKD, dosen harus melaporkan kegiatannya termasuk penelitian. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan banyaknya proposal yang diciptakan dalam memperoleh dana hibah dari Kemendikbudristek," kata dia. 

Menurut dia, tahun lalu 12 proposal yang disetujui untuk dibiayai dan diharapkan artikel yang dihasilkan diterbitkan di jurnal bereputasi nasional dan internasional. 

"Diharapkan tahun mendatang akan lebih banyak lagi jumlah proposal penelitian yang lulus, dan terjadi peningkatan SKIM penelitian dari penelitian pemula ke penelitian dasar ataupun terapan," harapnya.

Ketua LPPM UNU Sumbar, Dr. Zasmelu Suhaemi menyebutkan, peluang untuk mendapatkan dana hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari Kemendikbud cukup besar. 

"Dosen UNU Sumbar diharapkan bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan baik," ujarnya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies