Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kapolsek Lubuk Alung Bersilaturahmi dengan Masyarakat Setiap Usai Shalat Jumat

Kapolsek Lubuk Alung IPTU Arvi Yandri bersama sejumlah jajarannya bersilaturrahmi dengan pemuka masyarakat Toboh Gadang Selatan, usai Shalat Jumat. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Kapolsek Lubuk Alung IPTU Arvi Yandri memanfaat momen Jumat berbaur dengan masyarakat. 

Terutama masyarakat, tempat lokasi masjid yang dikunjunginya untuk Shalat Jumat. Baru Kamis (15/12/2022) kemarin Sertijab di Polsek Lubuk Alung, Jumatnya Arvi Yandri bersama jajarannya langsung hadir dan Shalat Jumat bersama masyarakat Nagari Toboh Gadang Selatan, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. 

"Sintuak Toboh Gadang termasuk wilayah hukum Polsek Lubuk Alung. Alhamdulillah, usai shalat Jumat kita silaturahmi dengan pemuka masyarakat, niniak mamak dan alim ulama," kata dia. 

Tepatnya di Masjid Nurul Hidayah. Dan insya Allah, katanya, Jumat keliling ini rutin dilakukan setiap Jumat, terutama ketika sedang tidak ada kegiatan di Polres Padang Pariaman dan Polda Sumbar. 

Tentu, katanya, di dua kecamatan, Lubuk Alung dan Sintuak Toboh Gadang yang terdiri dari 14 nagari, punya banyak masjid, dan diusahan semuanya bisa dilakukan Shalat Jumat bersama. 

Makanya, sebelum kunjungan ke masjid terkait, Arvi Yandri berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas nagari. 

"Ini sebenarnya biasa saja. Tak ada yang formal. Yang penting, bagaiman bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat," ulas dia. 

Dengan kegiatan ini, katanya, pihak kepolisian bisa tahu dan mengerti persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. 

Dia mengajak masyarakat untuk selalu patuh pada aturan yang diberlakukan di tengah masyarakat, terutama menyangkut protokol kesehatan. 

Kemudian juga mengajak masyarakat untuk sama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. 

"Bila keamanan dan ketertiban kita tegakkan bersama, insya Allah kampung aman dari hal-hal yang tidak diingini," ungkapnya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies